Sejarah

Ane mau membahas tentang sejarah nih ..
hehehehešŸ˜€
simak dan baca baik – baik
hemmhemm
Antropolog Inggris asal Universitas Oxford, Stephen Oppenheimer, penulis buku ”Eden in The East” menyatakan bahwa “sangat mungkin Indonesia adalah Atlantis yang hilang” #nah loh??

Menurut berita :

Sekadar diketahui Gunung Sadahurip atau Gunung Putri di Garut, Jawa Barat kini menjadi pusat perhatian. Sebab, diyakini, bukit itu tak hanya sekedar onggokan tanah, namun menyimpan sebuah rahasia besar: sebuah piramida.

Menurut perkiraan, besar dan usianya melampaui Piramida Giza di Mesir. Tingginya diduga mencapai 200 meter, usianya sekitar 10.000 tahun. Benar atau tidaknya klaim tersebut, masih menunggu pembuktian melalui proses eskavasi.

Untuk membuktikan dugaan bahwa piramida Garut merupakan peninggalan purbakala, sejumlah riset telah dilakukan di Gunung Sadahurip dan Gunung Padang, antara lain melalui georadar, geolistrik, foto kontur dan foto IFSAR. Kini, tahap selanjutnya akan dilakukan pengeboran mendalami batuan di sejumlah tempat itu.

tetapi pak Stephen Oppenheimer tidak berkomentar apa – apa karena ia belum pernah melihat piramida garut juga tidak punya bukti kuat untuk membenarkan itu (pantesan bilang MUNGKIN) dan di buku yang ia buat tidak ada membahas (Piramida Garut dan Atlantis)

Piramida bukan bukti pusat peradaban Atlantis

Ciri Peradaban Atlantis itu pertanian dan pertenakan , kata antropologĀ  Stephen Oppenheimer #nah???

“Indonesia memiliki banyak petani. Anda perlu banyak petani untuk memberi makan orang-orang di kota untuk membangun monumen besar, dasar peradaban di ladang, peternakan. Buku saya benar-benar adalah tentang bukti awal domestikasi atau akar peradaban, ketimbang monumen,” kata dia di Kantor Presiden, Kamis 2 Februari 2012.

“Poin saya adalah, tanpa pertanian, domestikasi dan tanaman tumbuh dan hewan, Anda tidak akan bisa mencukupi kebutuhan hidup banyak orang,” kata Oppenheimer.

Dengan demikian, menurut dia, sangat mungkin Indonesia adalah Atlantis yang hilang. Akan tetapi, dia tidak memiliki bukti yang kuat akan hal itu.

Dalam bukunya berjudul “Eden in the East” Oppenheimer menuliskan bahwa kepulauan di Indonesia dengan beberapa pulau negara-negara tetangga di Asia Tenggara awalnya satu, Benua Atlantis.

“Jika Anda membuka atlas, jika Anda melihat laut dangkal, jika Anda menggabungkan garis peta Laut Cina Selatan, Laut Jawa, Ibaratkan itu dataran kering yang menghubungkan Kalimantan, Java, Bali, Sumatera, semenanjung Malaysia sekaligus dalam satu daratan,” kata dia.

Belum Terbukti

Piramid dan monumen kuno, kata Oppenheimmer, tidak cukup meyakinkan sebagai bukti yang kuat peninggalan masa lalu. “Saya tidak menyangka, tetapi saya belum bisa mengiyakan sesuatu yang belum saya lihat,” ujarnya.

Oppenheimmer lalu memaparkan, apa yang ditulisnya dalam “Eden in The East” hanya terkait Asia Tenggara yang merupakan satu lempeng benua yang menyatu.

“Jika Anda membuka atlas, jika Anda lihat laut dangkal, perhatikan Laut China Selatan, Laut Jawa, diibaratkan itu daratan kering. Itu menghubungkan Kalimantan, Jawa, Bali, Semenanjung Malaysia, semuanya bersama dalam satu daratan,” ujarnya.

Menanggapi keraguan orang bahwa Atlantis yang hilang ada di Indonesia, dia mengaku tidak ingin turut ragu. “Saya tidak menyangkal bahwa Atlantis di Indonesia, tetapi saya tidak mengetahui buktinya, jadi saya diam saja,” katanya.

Kuak Misteri, “Piramida” Garut Akan dibor #hebat……

Kontroversi temuan bangunan mirip piramida di sejumlah tempat di nusantara akan dipaparkan dalam sarasehan bertajuk “Mengungkap Tabir Peradaban dan Bencana Katastropik Purba di Nusantara untuk Memperkuat Karakter dan Ketahanan Nasional”, di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara, pada 7 Febuari 2012.

Sarasehan itu akan menghadirkan para ahli geologi dan bidang ilmu lainnya yang selama ini meneliti Gunung Padang dan Gunung Sadahurip di Jawa Barat, serta sejumlah tempat lainnya di nusantara. Seperti diberitakan, untuk membuktikan dugaan para ahli itu, sejumlah riset telah dilakukan di Gunung Sadahurip dan Gunung Padang, antara lain melalui georadar, geolistrik, foto kontur dan foto IFSAR. Kini, tahap selanjutnya akan dilakukan pengeboran mendalami batuan di sejumlah tempat itu.

ā€œKemungkinan pada Maret nanti sebagai eskavasi awal, akan kami selidiki batuan di dalamnya,ā€ kata salah satu anggota tim, Ir Iwan Sumule kepada VIVAnews.com, Senin, 30 Januari 2012. Sebelumnya, kata Iwan, pengeboran telah dilakukan, namun pada Maret nanti akan dilakukan ke lapisan yang lebih dalam.

Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial Andi Arief mengatakan sarasehan itu bertujuan memaparkan hasil kerja Tim Riset Katastropik Purba selama ini. “Saresehan ini adalah bagian dari agenda Tim Katastropik Purba, yang telah bekerja keras selama ini”, ujarnya kepada VIVAnews, Selasa 31 Januari 2011.

nah gan…
juga sudah diselidiki ada Mata Air dekat gunung piramida
diduga kuat materialnya menjadi bahan bagunan di Sadahurip

Lebih hebatnya lagi..
telah diselidiki ada 5 piramida di luar pulau jawa yaitu :
Gunung Dua Saudara di Sulawesi Utara, Gunung Kiematubu di Tidore, Tyom Papua di Lembah Baliem, Gunung Inniere di Nusa Tenggara Timur, dan Bukit Penrissen di Kalimantan Barat.

copy from : www.vivanews.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s