Metode Baru Lawan Kanker

Heyyyyooooo..
Sebenernya hari ini bukan giliran saya buat ngisi blog, tapi si KP lagi sibuk. Entah sibuk ngapain dia. Sibuk cari calon buat nemenin pas valentine kali ya..
Maklumlah, kami masih menganut sistem giliran. Hehehe..

Nah, mari kita lihat, ada info menarik apa hari ini. Pas lagi buka vivanews (ketularan KP) ada artikel menarik yang saya temukan.

Seperti yang kita semua ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang belum ada obatnya sampai saat ini. Penderita kanker 99% akan menghadapi kematian. Katanya nih, para ilmuwan di Inggris menemukan metode penting dalam pengobatan kanker. Yaitu suntik perak.

Berita selengkapnya silahkan dibaca :

VIVAnews – Para ilmuwan di Inggris mengklaim menemukan metode penting dalam pengobatan kanker yang tidak beracun. Menurut ilmuwan, suntikan logam ini mampu membunuh sel-sel kanker, sama seperti pengobatan dengan kemoterapi.

Dalam artikel yang diterbitkan dalam Newscientist, ilmuwan menyebutkan, selain memiliki efektivitas seperti kemoterapi, suntikan perak pada sel kanker juga mengurangi efek samping pengobatan.

Studi sebelumnya mengisyaratkan bahwa platina juga mampu membunuh sel-sel kanker tertentu. Tim yang dipimpin oleh Charlotte Willans dari Universitas Leeds kemudian melakukan percobaan yang sama dengan perak. Studi bertujuan mencari obat kanker yang lebih efektif.

Peneliti mengatakan, berbagai jenis ligan karbena ditambahkan ke atom perak sebelum menginkubasi berbagai konsentrasi senyawa tersebut ke dalam sel kanker payudara dan usus besar. Masa inkubasi dilakukan selama enam hari.

Hasilnya menunjukkan, senyawa kompleks perak terbukti seefektif Cisplatin, yang berisi platina dalam menyerang dan membunuh sel-sel kanker. Cisplatin digunakan untuk mengobati kanker testis, kandung kemih, kanker ovarium, dan kanker paru-paru.

“Lebih penting lagi, perak meracuni sel-sel normal lebih sedikit daripada platina,” ujar Willans.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/286311-perak–metode-baru-basmi-sel-kanker

Nah, gimana, friends?
Info yang menarik kan. Kita doakan saja mudah2 an para ilmuwan itu bisa segera menemukan obat untuk penyakit kanker.😉😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s