Hilang

“Matahari menyinari dunia
  Namun membakar jiwa”

Sahabat ??
emm..tidak?
teman baik…teman yang selalu menemaniku ?
Apakah selamanya kau begitu?entahlah..ku harap begitu

Namaku Ista dan teman baikku Raysa . Raysa adalah anak orang terpandang,Aku?aku adalah anak orang yang tidak punya apa – apa . Pada awalnya aku heran , kenapa Raysa mau berteman dengan aku?aku anak orang tidak mampu? kenapa ia mau? ia tidak menjawab hanya tersenyum kepadaku.

Suatu hari , aku harus berpisah dengan Raysa . Ia akan pindah ke Jakarta kota mengkerlap dan penuh kemewahaan . Ia hanya menitip pesan “Jangan lupa hubungi aku” itu saja . Namun firasatku mengatakan ia akan meninggalkan aku.

dua bulan kemudian
Dia tidak pernah hubungi aku lagi , sudah aku duga ! itu hanya bertahan dua minggu saja . Dia bukan teman baikku . Aku kira ia akan selalu bersamaku?aku kira ia akan menjadi sahabatku semua hanya KIRA – KIRA ! aku rindu dengan teman baikku , rindu sekali.

satu tahun kemudian
Aku bahagia sekali…mau tahu kenapa? aku mendapat biasiswa
Ya…biasiswa di sekolah SMA Arsita Jakarta . Kata orang itu sekolah orang – orang pintar dan berduit . Apakah disana aku akan dipojokkan?tak ada yang mau berteman denganku?

satu bulan kemudian
disini…aku telah banyak mengumpulkan banyak prestasi , teman – teman ku juga banyak . ternyata dugaan ku salah , aku bahagia sekali .
Teman  -temanku mengajakku pergi ke sebuah cafe , aku ikut saja mumpung minum kopi gratis. kami nongkrong , bercerita banyak hal – hal dan sebagainya. Tiba – tiba ada seorang cewek memelukku dari belakang , sontak saja aku kaget .
“Kenapa kamu tidak pernah membalas suratku” kata seseorang itu

Aku menatapnya dalam – dalam dan yah…itu teman lamaku . dan aku hanya menjawab

“Aku tidak mengenalmu , kamu itu siapa? surat apa ? maaf kamu itu salah orang” jawabku

Raysa hanya menunduk menangis dan berlalu pergi . Dan Ista hanya duduk termenung menjaga images sambil meneguk kopinya

Surat itu selalu datang setiap hari , hanya saja aku yang terlalu egois

“Beruntung bagimu yang mempunyai sahabat”

Leave a Reply

