Makna Coretan Tangan

Haloooooo, waktunya ngepost lagi buat DK. Perasaan baru kemarin saya ngepost, kok udah dapet giliran lagi. Hehehe..
Bagaimana teman-teman di sini mengatasi kebosanan? Misalnya saat sedang jenuh, bosan, menunggu sesuatu mungkin? Kebanyakan dari kita pasti membuat coretan. Entah di kertas, note, buku, koran, majalah, pokoknya bisa dicorat-coret. Nggak setiap coretan itu berupa huruf, kata, atau kalimat. Bisa jadi coretan tersebut berupa gambar.

Kita mungkin menganggap coretan itu sama sekali tidak ada arti, hanya keisengan semata. Tapi ternyata coretan seperti itu mengandung makna, lho. Teman-teman mungkin penasaran apa aja sih makna coretan tangan? Penasaran?😀
Setelah browsing dan klik link sana sini, akhirnya saya dapat juga makna-makna coretan tangan. Ini dia hasil browsing saya:

Binatang : Mencerminkan bagaimana memandang diri sendiri. Jika menggambar hewan peliharaan, kucing misalnya, berarti Anda memiliki pribadi yang ramah dan sensitif. Gambar burung, artinya Anda memiliki daya imajinasi yang tinggi, penuh pertimbangan, cinta kasih, dan menyukai kebebasan. Jika Anda menggambar hewan kecil, ini mengindikasikan perasaan takut yang tersembunyi. Juga menggambarkan lemah, pasif, kurang percaya diri dan introvert. Sedangkan gambar hewan liar mencerminkan agresivitas dan ketegasan. Gambar hewan yang suka bersenang-senang, misalnya anjing menunjukkan Anda orang yang senang bermain. Gambar hewan berjalan pelan, misalnya kura-kurang menunjukkan kpribadian yang senang merenung.

Tanda Panah : Menunjukkan Anda orang yang ambisius dan agresif. Tanda panah ke kiri berarti senang mengenang masa lalu. Tanda panah ke kanan berarti siap untuk menyongsong masa depan. Tanda panah ke suatu objek berarti marah atau penasaran dengan objek tersebut.

Bentuk g Geometris : Gambar segitiga, segi empat, persegi panjang dan formasi pola lain menunjukkan pikiran yang logis. Gambar ini juga menandakan pikiran yang teratur, proses pemikiran yang jernih dan ketrampilan dalam membuat perencanaan efisiensi dan tujuan. Meski orang menilai Anda kolot, Anda mampu menyelesaikan pekerjaan dalam situasi kritis sekalipun.

Lingkaran : Gambar ini sering dikaitkan dengan keramahan, senang bicara dan senang berteman. Artinya Anda fleksibel, mudah beradaptasi dan menyesuaikan diri. Anda juga memiliki iman yang kuat sehingga berjiwa optimis dan pantang menyerah.

Bunga : Riang, ceria, bahagia menjadi diri sendiri, menikmati hidup, dan sedang mencari cinta. Melambangkan sisi feminin dan keinginan melihat pertumbuhan, alam dan reproduksi. Gambar bunga juga menunjukkan keinginan berkembang dan menghasilkan sesuatu dalam hidup. Bunga dalam rangkaian bisa menggambarkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Sementara gambar bunga dan tumbuhan menunjukkan Anda orang yang sensitif, manusiawi, hangat dan terbuka.

Simbol Mata Uang : Sedang banyak uang atau sama sekali tidak punya uang dan berharap bisa punya uang banyak.

Mata : Mencerminkan cara memandang dunia. Mata kecil mencerminkan perenungan dan mata yang besar menunjukkan kecurigaan dan perasaan yang sangat sensitif

Anting : Suka membesar-besarkan segala sesuatu.

Wajah Dengan Warna Redup : Sikap waspada.

Wajah Dengan Warna Gelap : Karakter dominan namun labil.

Jerapah : Ingin mengetahui seberapa besar daya tarik terhadap lawan jenis, semakin panjang leher jerapah yang digambar, semakin dalam pesona dalam diri yang ingin digali.

Happy Face : Perilaku yang ditampilkan tidak sejalan dengan hati nurani. Namun pribadi ini senang menebar keceriaan disekitarnya dan senang bertemu dengan banyak orang juga bersahabat dengan siapapun.

Jantung hati : Penuh cinta, welas asih, dan pengertian.

Inisial : Ingin tahu lebih banyak tentang pemilik inisial yang dimaksud.

Bentuk Yang Saling Bertautan : Mencerminkan pemikiran yang logis dan senang berbagi segala hal dengan orang-orang disekeliling.

Garis Bergerigi : Sedang merasa terhimpit dan marah. Apabila garis tersebut melingkari suatu objek mencerminkan rasa balas dendam. Namun jika garis tersebut melingkar tepat diatas suatu objek berarti sedang marah terhadap sesuatu.

Ciuman : Mendambakan cinta.

Pisau : Sisi agresif yang tersembunyi.

Benang Kusut : Lingkaran kusut yang besar melambangkan keinginan akan gaya hidup bebas yang menggelnding begitu saja. Lingkaran kusut yang kecil melambangkan perasaan marah yang terpendam.

Bibir : Bibir tipis menunjukkan kekhawatiran dan bibir terbuka mencerminkan perhatian dan rasa cinta kasih

Kumis : Apabila suka menambahkan kumis, kacamata, atau tanduk pada foto/gambar orang, berarti sedang menginginkan untuk dapat hidup mandiri, uang , keinginan untuk meraih sukses, kekuatan, dan jabatan lebih dari yang dimiliki saat ini.

Gurita : Simbol dari kelahiran kembali. Sama maknanya seperti laba-laba dan naga. Bisa juga sedang merasa jenuh dan tidak menarik.

Batu Dan Kerikil : Pribadi yang rendah hati dan memiliki pikiran bahwa hidup penuh dengan tantangan dan cobaaan yang harus dihadapi.

Pasangan : Kekhawatiran akan perpisahan. Dapat juga mencerminkan cara pandang yang seimbang antara segi positif dan negatif

Tanda Tanya : Keraguan yang selalu menyelimuti pikiran.

Hujan : Depresi yang cukup dalam.

Pelangi : Usaha untuk mencerminkan rasa stres dan kesedihan yang selama ini terpendam.

Benda Langit : Gambar bintang dan benda-benda langit menunjukkan perasaan penuh harapan, optimisme, ambisi dan kebutuhan untuk membuktikan serta mempromosikan diri.

Matahari : Sedang senang dan bahagia.

Garis-Garis : Pesimis dengan ide-ide baru dan memerlukan motivasi dari orang-orang terdekat.

Segitiga : Pandai mengatur segala sesuatu dengan baik.

Wajah Cemberut : Menunjukkan mood yang sedang tidak bagus dan rasa tidak suka terhadap orang lain.

Unicorn : Mengekspresikan harapan dan perasaan yang murni.

Vampir : Suka mengambil keuntungan dari orang lain.

Gunung : Amarah yang meledak-ledak.

Aliran Air : Aliran air yang tenang melambangkan suasana hati yang damai. Laut yang penuh ombak bergulung menandakan kekhawatiran akan bencana.

Rumah kecil dikelilingi pagar : Keinginan akan kasih sayang, kehangatan, dan kenyamanan dari sebuah rumah

Huruf X dan O : Pribadi yang kompetitif dan serius dalam menghadapi hidup.

Huruf Y : Tidak yakin dalam mengambil keputusan.

Angka 0 : Lambang dari segala sesuatu yang bersifat kontradiktif. Bisa juga mencerminkan perasaan terpuruk.

Huruf Z : Tipe pekerja keras.

Gambar abstrak : Gambar ini sering melambangkan ketegangan, kesulitan dan gangguan dalam konsentrasi.

Kotak : Gambar ini memang lebih banyak digambar kaum lelaki. Kotak yang ditumpuk menunjukkan pemikiran yang metodis dan konstruktif. Kotak tertutup menandakan Anda orang yang menghargai privasi. Sementara kotak terbuka mencerminkan harapan untuk menyambut seseorang atau sebaliknya keinginan lari dari situasi yang menekan.

Pohon : Gambar ini melambangkan ego dan ambisi. Jika pohon itu memiliki daun yang lebat dan buah, ini menunjukkan Anda orang yang mendambakan cinta, seks dan anak. Pohon tanpa daun dan buah, dengan daun terkulai menunjukkan depresi dan kurang semangat juang. Lalu, kalau pohon digambar dengan akar, menunjukkan orang yang mementingkan asal-usul.

Wajah cantik : Menggambarkan rasa kasih sayang kepada orang lain. Orang yang senang menggambar wajah cantik melihat hal-hal positif dalam diri seseorang, situasi, optimistik, manusiawi, bersifat baik, sensitif terhadap sesama. Ia juga mampu menunjukkan empati, ramah dan senang bergaul.

Wajah jelek : Artinya Anda penuh curiga, tidak suka dan tidak percaya pada orang lain. Anda memiliki jiwa pemberontak, kurang percaya diri, senang melihat hal-hal buruk dalam diri setiap orang dan situasi. Anda juga defensif, cenderung mengubah fakta karena pandangan Anda yang ‘gelap’ dan sempit.

Rumah : Coretan ini banyak digambar perempuan. Gambar ini menunjukkan perasaan terhadap lingkungan rumah. Coba perhatikan pintu depannya terbuka atau tertutup? Apakah cerobong asap mengeluarkan asap? Rumah yang tidak bahagia biasanya dilambangkan dengan rumah berbentuk asimetris tanpa jendela. Sementara rumah dengan cerobong asap yang mengeluarkan asap menunjukkan Anda orang yang bahagia dengan sikap positif terhadap kehidupan di rumah. Rumah yang dingin tanpa hiasan menunjukkan rasa tidak senang dengan kehidupan di rumah.

Kendaraan : Gambar alat transportasi dalam bentuk apa pun melambangkan hasrat untuk pergi atau mencapai tujuan. Makin cepat jenis kendaraan yang digambar artinya Anda ingin cepat-cepat menyampaikan pendapat atau pergi.

Makanan : Gambar ini memiliki tiga makna. Pertama, kebutuhan akan cinta. Kedua, hasrat yang ingin dipenuhi. Dan ketiga haus akan sesuatu. Mana yang sesuai dengan Anda?

Senjata : Gambar pistol, senapan dan anak panah menunjukkan sikap persaingan dan kebutuhan untuk membuktikan diri.

Tangga : Menunjukkan banyak ambisi, dorongan yang kuat untuk membuktikan diri, tidak sabar terhadap proses yang panjang dan berusaha untuk mencapai tujuan terdekat.

Alat Vital : Memang ini lebih banyak digambar kaum Adam. Jika ada lelaki yang menggambarkan payudara besar atau vagina, artinya hidup lelaki itu sedang terancam oleh perempuan. Namun, jika ia senang menggambarkan alat vital dari kaum sejenisnya, artinya ia memiliki kelainan seksual. Lalu, bagaimana jika Anda menggambarkan penis? Bukan tidak mungkin Anda tiba-tiba menggambarkannya kan? Jika Anda melakukannya, ini berarti Anda sedang merasa dikucilkan laki-laki.

Coretan Nama : Jika Anda senang menulis nama sendiri dengan bentuk tulisan berbeda maka Anda adalah seorang yang sedang mengalami krisis kepribadian. Anda tidak yakin dengan arah kehidupan Anda sendiri.

Tanda Tangan : Lalu bagaimana dengan goresan tanda tangan yang berulang-ulang secara tak sadar? Ini menandakan konflik emosional dan intelektual sedang meningkat sehingga Anda berada dalam kesulitan.

Sumber :
http://diary-rila.blogspot.com/2008/02/arti-coretan-tangan.html
http://www.indospiritual.com/artikel_makna-di-balik-coretan-tangan.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s