Tips Move On

Holaaaaaa~~
Akhirnya saya ngepost lagi di DK setelah sekian lama #lebay. Hehehe..

Ehm, saya mau nanya, kira-kira ada yang lagi patah hati atau galau nggak disini?
Ada? Galau? Karena?

Whaaattttttsssss? Mantan punya pacar baru??
Tenang.. Jangan bete, jangan galau. Kan udah putus, move on, dong. Susah? Ya, sebenarnya nggak susah-susah amat, kok. Masih sayang? Alasan yang klise.

Oke deh, bagaimana kalau saya bagi-bagi tips agar nggak galau saat mantan punya pacar baru? Check this:

1. Stop ngecek mantan
Ngecek yang saya maksud adalah mencari tau kondisi di mantan. Misalnya, dia lagi ngapain ya, lagi deket sama siapa, lagi sibuk apa, udah punya pacar belum. Stop it! Ngecek-ngecek gitu hanya bikin sakit hati. Syukur kalau dia belum punya pacar lagi, kalau dia malah mesra-mesraan sama pacarnya gimana hayooo?

2. Buang hal-hal yang berbau mantan
Buang benda-benda yang ngingetin kamu sama mantan. Misalnya doi pernah ngasih cincin, kalung, dll. Kecuali benda yang dikasih itu berguna ya jangan dibuang. Kan sayang kalau baju atau parfum mahal-mahal dibuang. Hahaha.. Sebenarnya nggak dibuang juga nggak apa-apa, mungkin dimasukkin ke dalam kotak khusus atau gimana lah, yang penting disingkirkan dulu dari pandangan selama masa move on #cieee

3. Menyibukkan diri
Stop ngecek mantan udah, nyingkirin benda-benda juga udah, tapi masih belum bisa lupain doi? Nah, biasanya sih kita keinget mantan kalau ngeliat benda-benda yang berhubungan dengan mantan atau ketika kita sedang sendirian, bengong. Biar nggak bengong trus keinget mantan mending nyibukkin diri deh. Gimana caranya? Banyak kok caranya. Hang out dengan teman-teman juga pilihan yang bagus. Kenapa harus nyibukkin diri? Karena kalau kita sibuk kita nggak bakal keinget mantan, trus mengGALAUšŸ˜€.

4. Biarkan waktu menjawab semuanya
Seiring berlalunya waktu, perasaan kamu sama mantan juga bisa hilang kokšŸ˜‰. Tinggal bagaimana kamu melanjutkan hidup kamu seterusnya. Kalau kata mbak KP sih, ā€œdi atas langit masih ada langitā€, jadi yakinlah ada seseorang yang lebih baik dari mantanmu untuk kamušŸ˜‰.

2 thoughts on “Tips Move On

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s