Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bingungkan menghilangkan bekas luka lama ??? nih… ada caranya
simak ya😀

Hancurkan mentimun hingga menjadi pasta. Tempelkan di bekas luka setiap hari dan biarkan sembari Anda tidur malam. Gunakan hingga bekas luka hilang.

Oleskan minyak pangkal biji bunga mawar pada bekas luka sambil dipijat selama kurang lebih 15 menit. Gunakan dua kali sehari.

Gooseberry India juga bisa dipakai untuk melembutkan bekas luka dan menghilangkannya. Perawatan dengan ramuan ini disebut amalaki.

Asam sitrat pada buah lemon dapat berfungsi sebagai pemutih. Oleskan pada bekas luka secara rutin. Tapi ingat, pemakaian jangka panjang bisa merusak kulit.

Konsumsi vitamin C untuk membantu pembekuan darah dalam penyembuhan luka. Anda bisa menggunakan krim vitamin C untuk obat luar, dan makanan yang kaya vitamin C untuk penyembuhan dari dalam.

Minyak pohon teh bisa untuk menghilangkan bekas luka dalam beberapa hari. Penggunaannya cukup dioleskan secara rutin pada bekas luka.

Oleskan madu dan biarkan semalaman. Madu punya zat yang bermanfaat menghilangkan bekas luka.

Bisa pula Anda gunakan teh hijau. Caranya, celup kapas dalam seduhan teh hijau dan oleskan ke bekas luka sambil dipijat.

Potong setengah siung bawang putih, dan oleskan di bekas luka. Bumbu dapur ini dipercaya mampu menghilangkan bekas luka.

Minyak zaitun juga efektif untuk masalah satu ini. Pijat saja bekas luka bersama minyak zaitun, dan efeknya akan terlihat dalam beberapa hari jika dilakukan dengan rutin.

Daun mint
Ambillah beberapa lembar daun mint kemudian haluskan. Selanjutnya ambillah sari dari daun mint yang telah dihaluskan dengan menggunakan kain. Selanjutnya oleskan ke wajah atau area lain yang memiliki bekas luka. Cara ini bisa  membantu menghilangkan bekas luka.

Pasta kacang polong hitam
Buatlah pasta dari campuran kacang polong hitam dengan kayu cendana. Kemudian oleskan ke area bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Keesokan harinya bersihkan dnegan air dingin. Cara ini dinyatakan efektif menghilangkan bekas luka.

Larutan campuran
Buatlah larutan dari 1 sendok makan  krim susu asam (pilihlah yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan yogurt, 1 sendok makan oatmeal yang telah dihaluskan dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan larutan ke muka dan biarkan 10 menit sebelum dibersihkan. Cara ini efektif mengangkat bekas-bekas luka di wajah.

Minyak lavender
Oleskan minyak lavender ke area bekas luka dengan menggunakan kapas, 2 kali sehari.

Lidah buaya
Oleskan gel lidah buaya ke area luka yang masih baru terluka. Cara ini efektif mencegah pembentukan luka permanen.

Pasta kayu cendana
Buatlah pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke area bekas luka di malam hari dan bersihkan di pagi harinya. Metode ini dinyatakan sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bekas luka.

Rebusan kelabat
Didihkan satu sendok teh biji kelabat di dalam 1 liter air selama beberapa menit. Selanjutnya, oleskan air rebusan ke wajah atau area bekas luka di kulit. Cara ini dinyatakan sangat baik menyamarkan bekas luka dan mencegah pembentukan bekas luka akibat jerawat.

Buatlah adonan baking soda
Buatlah adonan baking soda yang diaduk dengan air dan pijatkan pada bekas luka di kulit selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat kuku dan oleskan minyak zaitun tipis di atas bekas kulit. Bilas kembali dengan air hangat setelah lima menit. Lakukan setiap hari dan buktikan sendiri hasilnya.

Tumbukan pisang
Tumbukan Pisang juga bisa digunakan sebagai masker. Gunakan selama kira-kira sepuluh menit. Cuci menggunakan air dingin untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Semoga bermanfaat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s