6 Makanan Peletup Gairah Seks

Dalam sejarah manusia, makanan tak lagi hanya berfungsi untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Hidangan tertentu bahkan kerap dihubungkan dengan seks.

Jangan heran jika ada yang mengatakan bila makanan adalah salah satu rahasia cinta. Berikut ini enam makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual, seperti dikutip iVillage:

Alpokat

Sepanjang sejarah, pria dan wanita sama-sama menggunakan makanan untuk memikat kekasih. Dalam beberapa kasus, makanan itu sendiri adalah stimulan seksual. “Dalam kata lain, pengaruh makanan pada indra Anda itulah yang membuatnya bergairah,” kata Martha Hopkins, penulis The New InterCourses: An Aphrodisiac Cookbook.

Kriteria afrosidiak pada makanan dapat dilihat pada tampilannya, rasanya ketika Anda makan dan bagaimana eksotis, langka atau mahalnya. Alpokat memenuhi kriteria sensual tersebut. Bentuknya mengingatkan kita pada alat kelamin pria atau lekuk tubuh wanita.

“Tekstur alpokat yang halus dan lembut semakin menambah sensualitasnya,” ujar Hopkins. Ia juga menyarankan agar kita memasukkan alpukat dalam salad selada Boston, bawang hijau, dan kacang pinus.

Asparagus

Asparagus, dengan bentuk phallic yang dimilikinya, memenuhi kriteria visual untuk jenis makanan afrodisiak. Menurut Chris Kilham, penulis Hot Plants: Nature’s Proven Sex Boosters for Men and Women, sekali dicerna asparagus bekerja dari dalam dengan mendorong kinerja saluran kemih. “Ini memberi Anda sedikit rasa gatal di daerah pribadi, dan itu bisa sangat merangsang,” ujar Kilham.

Bubuk Maca

“Maca adalah penambah kekuatan seksual,” kata Kilham. Sayuran ini tumbuh di dataran tinggi Peru, di mana ia adalah pokok makanan. “Satu-satunya keluhan yang pernah saya dengar tentang Maca adalah, ‘Saya harus berhenti menyantapnya lantaran saya terlalu bergairah’.”

Kilham pun sering menambahkan satu sendok bubuk Maca untuk jus paginya. Bubuk tersebut juga dapat ditaburi di atas roti, kue, bahkan kopi. Maca disebut-sebut sangat membantu bagi orang yang menderita libido rendah.

Jahe

Jahe dapat mengencerkan sirkulasi darah, yang berarti dapat membantu tubuh Anda merespons rangsangan seksual lebih cepat. Selain itu, jahe berguna untuk membantu pencernaan dan menjaga libido setelah Anda makan besar.

Tiram

Dapatkah tiram membuat Anda lebih bergairah? Ya, kata Kilham. Pengalaman makan tiram adalah bagian dari kekuatan afrodisiak yang sensual. Tak hanya itu, zat seng yang ada dalam tiram dipercaya dapat meningkatkan libido. “Bagi banyak orang, cita rasa tiram di mulut Anda benar-benar membangkitkan gairah,” ungkap Kilham. Jadi, cobalah sesekali makan tiram sebelum bercinta!

Cokelat

Kakao merangsang produksi serotonin dan hormon dopamin, serta mengandung phenylethylamine (PEA), zat yang diproduksi oleh otak dalam jumlah besar ketika kita sedang jatuh cinta. Kemudian, cokelat hitam tak kalah menjanjikan karena mempunyai jumlah anti-oksidan yang besar, berfungsi untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

Copy from :http://kosmo.vivanews.com/news/read/315639-enam-makanan-afrodisiak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s