SENI ? Apa salah ?

emmm…
hay… ketemu lagi dengan KP , hahahašŸ˜€ saya akan memberi pendapat atau opini saya tentang SENI

SENI ? apa itu seni
Menurut kamus Bahasa Indonesia, seni merupakan karya (sajak, lukisan, musik dan lain-lain) yang diciptakan dengan bakat dan merupakan hasil daripada sesuatu ciptaan.. Seni mencakupi nilai moral yang membawa kesan keharmonian kepada masyarakat dalam konteks adat dalam kesenian sesuatu budaya itu sendiri.

Melukis dan Menggambar

Kenapa tidak boleh melukis wanita telanjang / bugil ? itu Seni mennn
tubuh wanita itu Indah . kaum adam pun tau itu , kenapa di lukis ?
karena saya dan kawan – kawan pelukis sekalian pasti melukis yang INDAH .
Yah kalau pikirannya ngeres atau negatif yah .. memang dasarnya.

o..ya
Kenapa saya memisahkan antara melukis dan menggambar ?
padahal sama saja bukan ?

Menggambar saya buat disini untuk para designer .
tidak mungkin anda bilang arsitek itu melukis rumah ? hahahahašŸ˜€ terlihat aneh bukan?

Menggambar sih lebih tepatnya ada di sekitar kita hanya sekarang berupa barang – barang yang nyata seperti baju , rumah , kursi , meja , laptop , dll
nah… kita gak jauh dari sebuah gambar yang telah di desain menjadi sebuah barang ? dan anda menyukai itu ?

Pertama kali anda melihat sebuah barang ? pasti dari bentuk ya bukan ?
*jujur aja , karena saya juga begitu * namun selera orang itu berbeda – beda dan makanya banyak barang bentuknya beda – bedašŸ˜€ itu karena Imajinasi

Menggambar Logo => itu hal terberat dari diri saya ? kenapa ?
sama aja dengan melukis Sebuah gambar yang memiliki arti tersembunyi .
bukan logo itu keren ? dan bukan sembarang menggambar ? tapi itu Arti sama juga seperti tanda tangan itu juga memiliki arti bukan hanya sebuah coretan nama setiap lekuk , garis arah keatas kebawah itu mempunyai ARTI

Make – up
bermain dengan warna , agar terlihat muka yang di make – up cantik , dll

Photografer
Foto ? photografer misalnya
menurut saya photogrfer tantangan ya besar ? kenapa ? saya tanya aja kepada anda

bagaimana cara mengatur posisi agar mendapat cahaya yang bagus saat mememotret ?
bagaimana cara membuat tempat yang biasa – biasa saja menjadi luar biasa ?
bagaimana cara membuat karya yang indah bila memotret tanpa direncanakan?
bagaimana cara membuat Foto anak kecil , binatang yang tidak bisa diam itu terlihat berbeda dan Indah ?
bagaimana cara membuat pemandangan itu terlihat Indah ?
bagaimana cara membuat benda mati itu terlihat hidup saat di foto?
bagaimana cara membuat Foto hanya satu wanita agar terlihat Indah?
bagaimana membuat foto tersebut tetap diingat bahwa itu karya kita?

bila foto pemandangan di bawah gunung misalnya ? anda musti mendaki , mengatur posisi . dan bila dapat hasil ya ? anda sangat puas ? apalagi menunggu kupu – kupu hinggap di bunga ? menuggu itu hal yang paling membosankan ? tapi anda rela , agar mendapat hasil yang puas menurut anda .

sama dengan menggambarĀ  , melukis ? menunggu lama untuk mendapat sebuah Imajinasi dalam gambaran otak anda lalu anda tuangkan dalam sebuah kertas .

Penulis
mereka juga disebut seniman untuk saya ? kenapa ?
mereka berimajinasi membuat sebuah cerita dengan alur yang pas cerita yang menarik ? membuat semua orang menyukainya
itu tantangan mereka . agar terlihat sebuah cerita tidak membosankan , terlihat beda dengan yang lainnya dan yang pasti membuat orang – orang menyukainya .

AktorĀ Drama
mereka harus berimajinasi menjadi seseorang di luar diri mereka sendiri . itu sangat sulit . agar membuat mereka diingat dengan peran tersebut

Penyanyi , Pemusik , Penari
Semua yang mereka lakukan perlu penjiwaan ? perlu bagaimana mereka ada di posisi itu ? semua didasari dari hati

Editor
Ini banyak sekali seperti mengedit sebuah foto manipulasi foto agar terlihat menarik , juga ada mengedit bagaimana barang bekas itu menjadi baruĀ  , seperti sampah ? bagiamana membuat sampah itu menjadi barang yang bergunaĀ  ?

banyak sekali kalo kita berbicara SENI

ada yang berpendapat > kalau jadi Seniman ? entar mau makan apa?

saya agak ganjil dengan pertanyaan ini ? kenapa ?
Emang ada yang salah gitu dengan SENI ?

Seni sebuah karya yang kita hasilkan dari kita sendiri . dan itu berarti KARYA kita , kita yang menjadi pemimpin ? dan tidak ada yang bisa menjiplak ya ?

banyak yang sukses karena seni seperti para artis , Darwis Triadi ( photografer) , karl lagerfeld ( designer fashion ) , Penulis buku , dan masih banyak lagi

Satu hal ? kenapa orangtua malah tidak merestui kalau anaknya menjadi sebuah seniman ?
Seniman itu sebuah pencipta karya . kerja sama orang lain ? apa hasilnya ?

profesi seperti polisi , pilot , pegawai , dll
banyakkkkkkkkkkkkkk
kenapa gak mau menciptakan hal yang baru ?
bisa menambah lapangan kerja juga ?
gaji gak seberapa tapi puas karena itu hasil dari diri kita sendiri . dan profesi itu kita sukai
Ilmu banyak larangan karena berdasarkan penelitian ini itu
Seni tidak ada larangan untuk anda berimajinasi tidak ada batasnya
Seni itu menyenangkan ? bisa menghapus rasa sedih dengan sebuah nyanyian , memotret , melukis , dll
Seni bahkan tidak mengenal Pensiun ? anda bisa terus berkarya walau anda sudah tua
Seni itu memang sulit diartikan tetapi setiap manusia pasti ada seni entah bagaimana karyanya ..

Seni mengajarkan ,
bagaimana anda menjadi sebuah Pemimpin dalam karya anda?
bagaiamana anda mengambil langkah yang tegas dalam setiap keputusan untuk karya anda .
bagaiamana anda harus menjawab tantangan bahwa yang anda ciptakan itu indah dan disukai semua orang
bagaiamana anda terus berpikir untuk menghasilkan karya yang sempurna
bagaimana anda menjaga karya anda dan belajar tentang diri anda sendiri
bagaiamana anda tetap diatas , tetap posisi tersebut , menjaga agar anda tidak jatuh dan menyerah .

Itu SENI

untuk para seniman nih , terus berkarya !! karna Karya loe gakkan ada yang bisa samain ! itu karya loe menujukkan jati diri loe yang tidak mau menyerah dan terus berkarya walau sesulit apapun

itu aja dariku
semoga aku bisa jadi seorang designer sukses dan di sukai semua orang

byeee

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s