Tips Merawat Jaket Kulit

Tips Perawatan Jaket Kulit 1

Jaket kulit adalah salah satu busana esensial dimusim hujan seperti ini. Agar penampilan anda tetap keren, maka jgan lupa melakukan perawatan yg tepat….

Jaket kulit bisa jadi bagian penting dalam berpenampilan. Tidak semua orang akan terlihat bagus menggunakan jaket kulit, karena itu, penting juga menjaga jaket kulit itu dalam kondisi prima. Bila lalai dalam perawatannya, maka akan membuat jaket kulit tersebut bau dan mudah rusak kulit serta warnanya. Jadi apabila Anda penggemar jaket kulit, tidak salah untuk menyimak cara merawat jaket kulit Anda agar tetap awet dan bagus.

1. Jangan cuci dengan deterjen. Deterjen dapat membuat kulit jaket kering, rapuh dan mudah terkelupas kulitnya.

2. Jauhkan dari air termasuk air hujan, kalau terkena air, sebaiknya langsung dijemur, tetapi jangan langsung kena sinar matahari.

3. Jangan lupa merawat kelenturan jaket kulit dengan lotion pelembab selama sebulan sekali. Biarkan selama 1jam, setelah dioleskan. Lalu, bersihkan dengan lap yang kering dan bertekstur yang lembut, sehingga tidak merusak jaket.

4. Bersihkan noda yang menempel di jaket dengan minyak goreng atau cairan pembersih khusus. Jangan lupa menggunakan kapas jika harus menggosok noda yang menempel di jaket.

5. Jangan pernah semprotkan parfum ke permukaan jaket kulit.

6. Gantungkan jaket dengan hanger jika tidak dipakai, agar kulitnya tidak mudah kusut dan lecek. Jangan juga dilipat karena lipatan akan mengubah warna kulit jaket. (Sumber :   www.simplyfreshlaundry.com)

Tips Perawatan Jaket Kulit 2

Jaket kulit merupakan bagian dari penampilan, begitu pula dalam memilih jaket kulit untuk dipakai, dan perawatan jaket kulit tidak mudah, sebab bila sembarangan akan membuat jaket kulit tersebut bau dan mudah rusak kulitnya begitu pula warnanya rusak.

Cara dalam merawat jaket kulit anda, biar tetap awet dan bagus, yaitu:

1. Pilihlah jaket kulit bukan berdasarkan kecocokan bukan karena merk, sebab jaket kulit itu tidak semua orang sesuai memakainya.

2. Jangan cuci jaket kulit dengan diterjen, sebab diterjen dapat membuat kulit dari jaket kulit kering dan rapuh dan mudah rusak kulitnya.

3. Jangan semprotkan parfum atu spray kepermukaan jaket kulit.

4. Jaket kulit jangan terkena air,termasuk air hujan, apabila terkena air langsung di angin-anginkan.

5. Bersihkan noda yang menempel dijaket cairan pembersihan khusus, gunakan kapas untuk menggosok noda yang menempel di jaket.

6. Rawat kelenturan jaket kulit dengan lotion pelembab selama sebulan sekali.

7. Gantungkan jaket dengan hanger jika tidak dipakai dan jangan dilipat karena hal itu akan merubah warna kulit jaket.

Tips Perawatan Jaket Kulit 3

Jika anda mempunyai jaket kulit untuk merawatnya tidaklah susah. Memang ada hal- hal yang perlu diperhatikan dalam merawat jaket kulit. Jaket kulit itu tidak perlu di cuci karena jika di cuci malah akan merusak jaket kulit tersebut seperti jaket kulit tersebut akan terlihat pecah- pecah dan malah akan terlihat jelek. Untuk merawat jaket kulit tidak perlu di cuci cukup di lap dengan kain basah atau dengan menggunakan handbody lotion. Jika jaket kulit sudah terlihat kusam lebih baik di lap atau di oleskan handbody lotion, setelah terlihat bersih gantung jaket kulit menggunakan hanger atau gantungan baju kemudian taruh di lemari baju.

Sumber : http://www.jaketkulitasli.net/tips-trick/tips-perawatan-jaket-kulit.html

2 thoughts on “Tips Merawat Jaket Kulit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s