7 Dokumen Paling Rahasia di Dunia


Tanpa kita sadari ternyata banyak sekali dokumen di seluruh dunia. Dan tidak sedikit juga dokumen yang bersifat rahasia. Berikut 7 dokumen paling rahasia di dunia:

1. Surat Dr David Kelly

Sealed Sampai: 2073
Surat itu tetap tidak terbuka selama seminggu yang menceritakan drama politik Inggris seputar laporan inteligen yang membongkar kejahatan pemerintahan PM Tony Blair dalam kaitan dengan Perang Irak, yang berujung pada kematian Dr Kelly pada usia 59 tahun.

Fakta Menarik: Sebagian besar artikel tentang Dr Kelly cukup banyak yang didorong banyak teori konspirasi.

2. File Shirley Mason Ardell 
Sealed Sampai: Tidak terbatas
Shirley Mason Ardell /Sybil bercerita tentang seorang gadis dengan kepribadian yang terpecah sehingga sampai terdapat 16 kepribadian dalam satu tubuh.Clara, Helen, Marcia, Marjorie, Mary, Mike (laki-laki), Nancy Lou Ann Baldwin, Peggy Ann Baldwin, Peggy Lou Baldwin, Ruthie, Sid (laki-laki), Sybil Ann, Sybil Isabel Dorsett, Vanessa Gaile, Victoria Antoniette Shcarleu (Vicky) dan kepribadian terakhir yang tak diketahui namanya.

3. Mark Twain Otobiografi 
Sealed Sampai : Tidak Terbatas
Mark Twain dilahirkan pada tahun 1835. Dia dibesarkan di Hannibal, Missouri, sebuah kota kecil dipinggir sungai Mississippi di Amerika Serikat.

Fakta Menarik: Tidak ada yang benar-benar tahu pasti mengapa Mark Twain ingin cerita tentang hidupnya terus tersembunyi begitu lama.

4. Studi Tentang Kembar Identik 
Sealed Sampai: 2066
Pada 1960-an dan 70-an psikolog terkenal New York Viola Bernard dan rekannya, Dr Peter Neubauer, melakukan studi tentang alam. Mereka meneliti di agen adopsi untuk mengirim anak-anak yang kembar ke rumah-rumah yang berbeda.

Fakta Menarik: Kedua wanita digambarkan di atas, Elyse dan Paula, adalah salah satu dua orang kembar yang dipelajari. Ketika Elyse berusia 35 ia terdaftar di lembaga Adopsi, dan lembaga itu memberitahunya bahwa dia punya saudara kembar. Ketika si kembar dipertemukan mereka mulai menyelidiki rincian adopsi mereka. Saat itu Dr Bernard sudah meninggal, tapi si kembar dapat melacak Dr Neubauer, setelah banyak permintaan, Dr Neubauer setuju untuk bertemu dengan mereka.

Dokter itu tidak menunjukkan penyesalan dan permintaan maaf sama sekali. Dari 13 anak yang terlibat dalam studi ini, tiga pasang kembar telah menemukan saudara mereka. Masih ada empat orang lagi yang tidak tahu bahwa mereka memiliki saudara kembar identik.

5. File UFO Perancis 
Sealed Sampai : Tidak Terbatas
Pada tahun 2007, Pusat Nasional Studi Ruang Angkasa Perancis memiliki lebih dari 1000 file kasus UFO, yang telah diteliti oleh pemerintah Perancis selama lebih dari 50 tahun.

Fakta Menarik: Salah satu kasus yang lebih menarik termasuk dalam file terjadi pada tanggal 29 Agustus, 1967. Seorang anak laki-laki 13 tahun dan adiknya 9 tahun lalu itu mengawasi sapi keluarga mereka di dekat desa Cussac, ketika anak itu melihat “empat makhluk hitam kecil” sekitar 47 inci tingginya.

6. Rekaman Pembunuhan Kennedy 
Sealed Sampai: 2017
Pembunuhan John F. Kennedy, presiden ke-35 Amerika Serikat, terjadi pada hari Jumat, 22 November 1963 di Dallas, Texas . Kennedy tewas akibat ditembak sementara berada di mobil bersama istrinya Jacqueline Bouvier Kennedy. Investigasi 10 bulan oleh Komisi Warren tahun 1963–1964, United States House Select Committee on Assassinations (HSCA) tahun 1976–1979, dan investigasi pemerintahan lainnya menyimpulkan bahwa Kennedy dibunuh oleh Lee Harvey Oswald.

Fakta Menarik: Dalam jajak pendapat AS belakangan ini, pertanyaan-pertanyaan berikut ini muncul: “Apakah Anda pikir Lee Harvey Oswald adalah si penembak dalam pembunuhan Kennedy :”Hasil adalah: (Oswald 32%), lainnya (51% pria bersenjata), (Oswald Tidak Terlibat Opini 7%) (tidak berkomentar 10%. )

7. Rekaman Dari Seorang Pelacur Bernama Mata Hari 
Sealed Sampai : Tidak Terbatas
Mata Hari adalah nama panggung dari Margaretha Geertruida (Grietje) Zelle (7 Agustus 1876, Leeuwarden, Belanda – 15 Oktober 1917, Vincennes, Perancis), adalah seorang penari eksotis yang dihukum tembak mati karena mata-mata pada Perang Dunia I.

Setelah eksekusi mati, tubuh Mata Hari tidak diklaim oleh anggota keluarga dan digunakan untuk penelitian medis. Kepalanya dibalsem dan disimpan di Museum of Anatomy di Paris. Tetapi pada tahun 2000, didapatkan arsip yang menyebutkan bahwa kepala itu telah hilang, kemungkinannya terjadi pada awal 1954, saat museum itu pindah lokasi.

www.liputan-unik.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s