Hilangkan Lemak Paha dengan Melakukan 5 Aktivitas Ini di Rumah

Ada anggapan yang mengatakan bahwa lemak di paha akan sangat ulit untuk dihilangkan. Namun pada kenyataannya, olahraga dan pola hidup yang tepat justru bisa bantu Anda dapatkan bentuk paha impian, bahkan saat di rumah sekalipun. Seperti yang dikutip dari ehow, berikut beberapa cara melangsingkan paha:

1. Berolahraga Secara Rutin
Unuk mendapatkan bentuk paha yang ramping, Anda membutuhkan latihan kardiovaskular, fat-burning dan olahraga berintensitas tinggi untuk ‘menyalakan’ sistem pemangkasan lemak dalam tubuh. Jika Anda memiliki pekarangan rumah yang cukup besar, lakukanlah olahraga seperti lari, bersepeda, atau berenang. Namun jika tidak, menari dan melakukan gerakan senam dari DVD bisa menjadi pilihan. Untuk hasil maksimal, setidaknya lakukan latihan satu jam sehari, tiga kali dalam seminggu.

2. Heart Rate Monitor
Pastikan bahwa latihan kardiovaskular Anda berada pada tingkat intensitas 75 hingga 80 persen. Gunakan alat pengukur denyut jantung untuk memberikan penghitungan yang akurat. Biasanya alat pengukur tersebut banyak dijual di toko olahraga atau supermarket.

3. Latihan Lunges & Squats
Kencangkan paha Anda dengan latihan lunges dan squats. Masukan latihan ini ke dalam jadwal olahraga rutin Anda. Selain mengencangkan paha, latihan squats dengan menggunakan dumbbell di tangan akam menjadikan lengan ikut kencang dan terbentuk. Squat sendiri merupakan, latihan yang paling tepat untuk membentuk otot paha bagian depan dan otot bokong Anda.

4. Hindari Junkfood
Jika menginginkan bentuk paha yang ramping dan kencang, sebaiknya hindari mengonsumsi junkfood atau makanan yang mengandung banyak lemak. Pilih makanan sehat seperti ikan yang dimasak steam dengan sayur atau aneka buah-buahan. Jangan lupa untuk mengurangi karbohidrat berwarna putih dan menggantinya dengan karbohidrat coklat, seperti nasi merah atau roti gandum.

5. Banyak Minum Air
Minum air mineral paling tidak delapan gelas perharinya. Kebiasaan ini akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan meningkatkan proses penurunan berat badan. Minum air juga membuat fungsi tubuh bekerja lebih baik.

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/11/12/101019/2088899/849/hilangkan-lemak-paha-dengan-melakukan-5-aktivitas-ini-di-rumah?w992201835

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s