Kekasih Serius Atau Tidak? Ini 7 Tanda Pria yang Belum Siap Nikah

Sebagai seorang wanita, menikah menjadi sesuatu yang sangat diimpi-impikan. Terlebih jika hubungan Anda dengan si dia sudah berlangsung cukup lama. Namun ketika sudah bertahun-tahun berpacaran, kekasih ternyata tak kunjung melamar. Anda tentu jadi ragu, apakah memang kekasih serius atau tidak. Agar tak ragu lagi, perhatikan tanda-tanda pria yang belum siap menikah berikut ini. Jika ada dalam dirinya, siap-siap Anda patah hati karena pasangan memang belum tertarik menikah.


1. Berpikir negatif tentang pernikahan
Berbeda dengan wanita yang menginginkan adanya pernikahan dalam hidupnya, pria tidak demikian. Salah satu ciri dari kekasih yang tidak juga melamar Anda adalah bisa jadi ia selalu berpikiran negatif tentang pernikahan. Fobia akan kegagalan, ketidakpercayaan terhadap komitmen, atau berpikir bahwa pernikahan adalah akhir dari segalanya adalah hal-hal yang menghantui dirinya. Jika Anda berada dalam posisi tersebut, cobalah berdiskusi dengannya. Apabila ia tak juga mengubah pemikirannya, Anda mungkin tidak berjodoh dengannya.

2. Perubahan sikap yang drastis
Perhatikan tingkah lakunya. Bisa saja hari ini ia tiba-tiba romantis dan sangat perhatian, seperti membelikan bunga dan melakukan perjalanan yang tidak biasanya. Sementara beberapa hari kemudian, sikapnya berubah, tidak menghubungi Anda sama sekali bahkan menjadi pribadi yang tidak Anda kenal sebelumnya. Sikapnya yang tidak konsisten itu menunjukan bahwa ia ragu-ragu dan tidak tahu apa yang ia inginkan dari Anda dan hubungan tersebut.

3. Anda tidak dekat dengan keluarga & teman-temannya
Tanda terpenting mengapa seorang pria tak kunjung melamar adalah Anda tidak terlalu dekat dengan keluarga dan teman-temannya. Jika ia melihat Anda adalah wanita yang tepat untuk dijadikan pasangan hidupnya, ia akan berusaha mendekatkan Anda dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya.

4. Tidak memiliki rencana jangka panjang
Wanita konon lebih teratur menata hidupnya ketimbang pria. Banyak wanita muda yang merencanakan masa depan dengan kekasihnya. Namun, ketika pasangan tidak tertarik untuk membahas masa depan dan selalu mengatakan “Nanti saja kita bahas”, bisa jadi ini adalah tanda ia tidak akan melamar Anda. Jika ia menganggap Anda dan hubungan itu penting, ia tidak akan memiliki keraguan untuk membuat rencana atau setidaknya mempertimbangkan masa depan bersama. Jika ia tidak dapat berkomitmen untuk rencana jangka panjang, waspadailah.

5. Menghindar saat bicara masa depan
Apakah ia selalu menghindar saat Anda tengah membahas komitmen jangka panjang? Apakah ia tertarik saat Anda membahas pernikahan dan memiliki anak? Apakah ia selalu mengganti topik saat Anda sedang berbicara seputar masa depan? Jika ini yang terjadi dalam hubungan Anda, bagaimana bisa Anda menikah dengannya jika baru berdiskusi saja ia sudah tak tertarik?

6. Banyak bicara, tak pernah dibuktikan
Mungkin kekasih tertarik membahas masa depan dengan Anda, mungkin ia turut memberi sumbangan pikiran atas hiasan pelaminan yang Anda rencanakan, tapi apa yang sudah dilakukannya hingga kini? Apakah ia sudah mencari kontak yang bisa dihubungi untuk menyewa gedung? Apakah ia sudah membeli cincin pernikahan? Jika tidak, mungkin ia hanya ingin mengulur waktu sampai benar-benar merasa tepat untuk mengatakan keputusannya.

7. Berada di zona nyaman
Alasan lain mengapa ia tak juga melamar Anda, mungkin karena merasa nyaman dengan hubungan seperti saat ini, dan tak berani keluar mengambil risiko yang lebih beragam. Jika pasangan Anda tak juga melamar, cobalah untuk berdiskusi dengan serius. Tanyakan kepadanya ke mana tujuan hubungan tersebut akan dilanjutkan, jika ia tidak menunjukkan tanda-tanda ke arah yang lebih serius, mulailah mengambil sikap.

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/11/05/184905/2082160/854/kekasih-serius-atau-tidak-ini-7-tanda-pria-yang-belum-siap-nikah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s