7 Hal yang Harus Dilakukan Saat Baru Menyandang Status Jomblo

Rasa sedih tentunya menghantui sebagian besar orang yang mengalami putus cinta. Minggu-minggu pertama pasca putus biasanya merupakan fase terberat.

Menjadi single pasca putus hubungan memang bukan hal yang mudah untuk dilewati. Perasaan kesepian setelah ditinggalkan pasangan, ditambah semua teman di sekeliling Anda sudah memiliki kekasih akan terasa sangat menyebalkan.

Akan tetapi, sebenarnya banyak hal-hal positif yang dapat kita ambil dari putusnya hubungan. Seperti mendapatkan kebebasan juga melatih kembali kemandirian. Jika Anda baru saja putus, berikut adalah tips bagaimana membenahi perasaan dengan segera, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Buatlah Langkah Kecil
Berikan diri Anda waktu untuk beradaptasi dan melupakan kenangan-kenangan tentang mantan kekasih. Karena wajar bagi setiap orang yang baru saja mengalami putus hubungan untuk bersedih ataupun merasa kehilangan. Tak perlu berpura-pura sudah move-on dan membohongi diri sendiri, tapi kenali rasa sakit dan sedih itu hingga Anda terbiasa.

2. Jangan Terburu-Buru Memulai Hubungan Baru
Dibandingkan langsung memulai hubungan yang baru dengan orang lain, lebih baik Anda membiasakan diri sejenak untuk single. Teburu-buru mencari pacar baru hanya akan membuat Anda selalu membandingkan kekasih baru dengan sang mantan dan hanya menjadikannya sebagai pelampiasan.

3. Menemukan Identitas Diri
Kadang berhubungan dengan seseorang bisa mengubah sifat asli kita.Kita jadi begitu bergantung pada pasangan, dan hanya melakukan aktivitas yang dilakukan bersama-sama dengan dia. Setelah hubungan tersebut berakhir, ada baiknya kita melakukan hobi yang selama ini tidak dilakukan. Lakukanlah kembali yang kita sukai tanpa harus memikirkan apakah hobi tersebut disukai juga oleh pasangan atau tidak.

4. Girls Night Out
Ketika single, kita dapat kembali mengakrabkan diri dengan sahabat, pergi keluar dan menghabiskan malam bersama dengan teman-teman wanita. Bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan mulai dari perawatan tubuh, hingga shopping. Hal ini membuat kita dapat berhenti meratapi hubungan dan keluar dari rasa galau pasca putus dari mantan.

5. Single Bukan Berarti Kesepian
Halangan terbesar ketika putus dari suatu hubungan adalah rasa ketakutan akan menjadi sendirian dan kesepian. Jika anda benar-benar terpuruk dan sulit melupakan mantan kekasih, ungkapkanlah hal tersebut pada orang-orang terdekat Anda. Dengarkan saran-saran yang mereka sampaikan untuk kebaikan Anda.

6. Lihat Sisi Baik dari Putusnya Hubungan
Ketika menjalani hubungan dengan seseorang, secara otomatis Anda akan kehilangan waktu dan kebebasan untuk dapat melakukan hal-hal yang disenangi. Jadi ketika sudah single, segala hal yang Anda inginkan dapat dilakukan. Anda dapat pergi ke manapun atau kapanpun yang dimau tanpa perlu pusing memikirkan apakah pasangan mengijinkan atau tidak.

7. Miliki Banyak Waktu Luang
Ketika berhubungan dengan seseorang, secara otomatis sebagian besar waktu yang kita punya dihabiskan untuk menemani pasangan. Sehingga seringkali kita kehilangan waktu untuk mengurusi diri sendiri. Setelah putus dari hubungan, Anda dapat melakukan hal-hal yang membahagiakan diri tanpa harus kewalahan ataupun mengkhawatirkan bagaimana membagi waktu antara diri anda, pekerjaan dan pasangan.

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/11/05/190554/2082200/852/7-hal-yang-harus-dilakukan-saat-baru-menyandang-status-jomblo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s