Kreasi Hari Natal

“Oh, jingle bells, jingle bells
Jingle all the way
Oh, what fun it is to ride
In a one horse open sleigh
Jingle bells, jingle bells
Jingle all the way
Oh, what fun it is to ride
In a one horse open sleigh”

Horeeee Natal sebentar lagi tiba. Tinggal 24 hari lagi lhooo… Pasti temen-temen yang merayakan udah nggak sabar ya pengen cepet-cepet Natal? Hahaha.. Gimana persiapannya? Udah selesai Pohon Natal, hiasan, kue-kue kering dan kadonya?? Masih belum nemu ide? Wah, tenang, tenang.. Menjelang hari Natal DK udah ngumpulin tips-tips dari berbagai sumber yang udah pasti hemat dan kreatif.. Silahkan dilihat, mana tau mendapat inspirasi😉

7 Pohon Natal Terunik Tanpa Pohon Cemara
Keunikan Pohon Natal Tanpa Pohon  Cemara

Perayaan natal identik dengan  pohon cemara yang dihias dengan berbagai macam aksesoris/ souvenir  penghias pohon natal. Namun  pernahkah terfikir oleh anda ketika menghias pohon natal tanpa pohon cemara.

Bukan hal yang tidak mungkin jika kita bisa menyulap aneka benda lainnya untuk dijadikan pohon natal. Alhasil nuansa natal akan terasa lebih unik dan lebih berkesan dengan sentuhan pohon natal unik dan berkesan. Berikut ini adalah pohon natatal terunik yang pernah ada tanpa pohon cemara.

Pohon Natal dari Rantai Besi
Saya yakin Anda melihatnya cukup aneh, simple saja pohon natal ini sebenarnya terbuat dari rantai yang dililitkan pada sebuah tiang dengan bantuan kawat besi untuk membentuk sehingga persis pohon natal.

Pohon Natal dari Kardus/ Karton
Pohon natal yang satu ini pun terbilang sangat simple dan tak perlu merogoh kocek lebih dalam lagi jika Anda tak memiliki budget lebih. Cukup dengan mengandalkan keterampilan Anda sedikit dengan bahan dasar yang diperlakukan berupa kardus tipis.

Pohon Natal dari hiasan dinding
Tidak selamanya pohon natal harus berdiri tegak lurus, salah satu cara lain Anda juga bisa menempelkannya di dinding dengan berbagai macam aksesoris apapun sehingga hasilnya lebih terlihat bergaya  klasik.

Pohon Natal dari Boneka
Sekilas mungkin kelihatannya maksa, tapi siapa sangka dari tumpukan boneka ternyata kita bisa menikmati suasana natal lebih berkesan dan terlihat lebih unik.

Pohon Natal dari Kepingan CD
Kepingan CD pun bisa dijadikan pohon natal yang unik, tak masalah berapapun jumlah  keping CD yang diperlukan untuk  membuat pohon natal tersebut asalkan terlihat berbeda dari pohon natal kebanyakan.

Pohon Natal dari Bantal
Jika dibandingankan pohon natal lainnya, pohon natal yang satu ini memang terlihat lebih simple dan  terkesan gak ribet. Anda bisa memanfaatkan bantal kemudian ditumpuk sehinnga membuat pohon natal semacam ini, dan dijamin berbeda dengan pohon natal lainnya.

Pohon Natal dari Botol Bir
Jika anda memiliki botol bekas sebaiknya jangan dibuang, anda  bisa menggunakannya sebagai pohon natal unik. Lihat saja tumpukan botol bir diatas bisa membentuk sebuah pohon natal yang cukup menarik bukan?.

Bagaimana, unik dan menarik kan? tidak ada salahnya untuk mencoba kreasi unik diatas untuk membuat pohon natal meskipun tanpa pohon cemara, atau anda bisa menciptakan kreasi lainnya yang mungkin jauh lebih unik dibandingkan pohon natal diatas? Selamat  mencoba dan berkreasi…!

Sumber Gambar: http://claudiafull.blogspot.com/

Sumber : http://hiasanrumah.wordpress.com/tag/kreasi-pohon-natal/

Hiasan dari Kain Flanel :

 

Sumber : http://kreasiunikdankreatif.blogspot.com/2012/11/kreasi-hiasan-natal-dari-flanel.html

Tips Hemat Mendekorasi Hiasan Natal

Natal tidak selalu identik dengan barang baru dan kemewahan, dengan keadaan yang serba terbataspun anda dapat memeriahkan Hari Natal dengan keluarga. Tips berikut akan membantu Anda memanfaatkan barang yang sudah ada di rumah dan mengaturnya menjadi kreasi Natal yang cantik:

  1. Pasang lampu Natal dengan memulainya dari lampu kecil di bagian atas lalu ke bagian bawah. Teslah terlebih dahulu sebelum Anda memasangnya.
  2. Gunakan lampu sorot yang mengarah ke rumah atau pohon agar tidak memberikan kesan mencolok.
  3. Cadangan kabel yang tidak terpakai simpan di kotak bekas wadah tisu yang sudah tidak terpakai dan beri nama agar mudah di kenali.
  4. Buatlah kotak berukuran kecil yang terbuat dari kardus atau triplek ¼ inci untuk menyimpan lampu-lampu kecil.
  5. Bungkus dengan rapih agar mudah ditemukan untuk digunakan pada Natal tahun berikutnya. Jauhkan lilin dari jangkauan anak-anak dan jangan nyalakan lilin di sekitar pohon Natal. Berikan wadah setiap lilin yang dinyalakan.
  6. Hindari dekorasi yang terbuat dari barang pecah belah atau berpinggiran tajam, sebaiknya hindari dekorasi kecil yang gampang dijangkau oleh anak-anak dan dapat ditelan oleh mereka.
  7. Simpan kartu natal bekas untuk digunakan pada Natal berikutnya dengan sedikit kreasi, menempel foto keluarga dan memberikan pernak-pernik kartu Natal tersebut akan terlihat cantik.
  8. Bila kartu ucapan untuk hadiah telah habis, gunakan sisa kertas kado. Gunting sesuai ukuran kartu dan hias kemudian tempelkan kartu kreasi pada kado Jangan buang hiasan pohon Natal yang pengaitnya sudah terlepas, kumpulkan jadi satu dan buat menjadi hiasan meja yang cantik.
  9. Selalu ingat untuk mematikan lampu-lampu pohon Natal sebelum tidur dan semprotkan sedikit wewangian pada hiasan-hiasan yang digantung.
  10. Ingin membungkus kado berukuran besar? Anda tidak perlu pusing-pusing! Gunakan taplak meja yang terbuat dari bahan plastik atau dari bahan kertas yang bermotif nuansa Natal.
  11. Sebagai tempat tisu gunakan kantong kado atau kantong plastik berwarna terang, Andapun memiliki wadah tisu yang menarik.
  12. Bentuk bekas kartu Natal menyerupai pohon Natal sebagai hiasan dan tempelkan di dinding
  13. Kumpulkan kain-kain perca dan jahitkan pada sarung bantal. Ciptakan suasana Natal dari tiap-tiap kain perca yang disusun dengan nuansa cerah dan meriah.
  14. Lihat koleksi boneka Anda, jika masih ada yang bagus dan layak dikeluarkan, cuci dan dandani boneka-boneka tersebut dengan pita-pita berwarna merah, hijau atau kuning emas. Lengkapi dengan kotak-kotak kado kecil di lengan boneka tersebut dan susun di bawah pohon Natal.

Demikian tips hemat mendekorasi hiasan Natal Anda, selamat merayakan Hari Natal bersama keluarga.

Sumber : http://www.rumahdanproperti.com/news/19/tipshematmendekorasihiasannatal-34.aspx

Gimana, guys? Keren-keren dan inspiratif banget kan ide-idenya?😀

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!😉

4 thoughts on “Kreasi Hari Natal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s