Kado “Hari Ibu”

Mothers-Day-Gift
Yoooo, Guys!!! Hahaha.. Gimana kabarnya hari ini? Mudah-mudah masih dan selalu baik yaūüėČ

Yeah, jangan ditanya kenapa tumben saya nongol di hari minggu yang tenang ini ya.. Ini spesial, untuk orang-orang yang spesial.. Cieee…. Ehem ehem.. Siapakah orang spesial yang saya maksud? Penasaraaannnn??? Hehehe..

Ibu.

Kok ngucek-ngucek mata gitu dan mengulang kata di atas? Serius. Orang spesial yang saya maksud adalah Ibu. Mama. Bunda. Mami. Mother. Emak. Dan apapun sebutan kalian untuk memanggil orang yang sudah melahirkan kalian ke dunia iniūüôā .

Ya, tulisan kali ini spesial untuk Ibu. Errr… sebenarnya untuk anak-anak sih. Karena saya akan membahas ide kado apa yang akan kita belikan untuk Ibu mengingat tanggal 22 Desember nanti adalah Hari Ibu (versi Indonesia).

Hari Ibu udah dekat dan kalian masih belum dapat ide mau membelikan kado apa untuk Ibu kalian? Yuk, kita bahas sama-sama. Soalnya saya juga masih agak bingung mau membelikan apa. Hehehe..

Bagaimana sebenarnya merayakan Hari Ibu dan kado apa yang akan kita berikan?

Tentang bagaimana kita merayakannya sih menurut saya kembali kepada masing-masing orang. Ga selamanya merayakan sesuatu harus dengan mewah dan glamour kok. Bukan berarti tidak boleh merayakannya dengan mewah. Boleh saja, sah-sah saja. Itu hak yang merayakan kok. Kalo situasi, kondisi, dan ekonominya memnungkinkan kenapa nggak? Tapi jika situasi, kondisi, dan ekonomi kurang memungkinkan kita untuk merayakannya dengan mewah, nggak perlu sedih dan merampok kok :p hehehe.. Seperti yang saya bilang di atas, ga selamanya perayaan harus dirayakan dengan mewah, dengan sederhana saja juga boleh kok. Yang penting bermakna, memiliki arti. Eits, saya nggak bilang kalo yang merayakan secara besar-besaran itu nggak memiliki arti lho. Setiap perayaan yang kita rayakan saya rasa memiliki arti tersendiri. Entah bagi yang mempersiapkan perayaan ataupun orang yang diberikan perayaan. So, bagaimana kalian mau merayakan Hari Ibu nanti itu sepenuhnya terserah kalian, guys, do what you think the best for everyoneūüėÄ .

Kita udah ngebahas gimana merayakannya, apakah harus mewah atau tidak. Sekarang pembahasan selanjutnya, kado. Ngomongin  kado, saya mungkin bisa memberikan banyak usul, nih, maklum, habis nanya-nanya Mbah Google :p hehehhe.. Mungkin temen-temen nggak sempat dan terlalu malas buat browsing di google, tapi nggak apa-apa, ide-ide berikut ini saya rasa cukup banyak dan lumayan menginspirasi kok. Check this :

Big-Mothers-Day-Gift

  1. Alat Make-Up atau Kosmetik
    Kenapa saya usul alat make-up di usulan teratas? Karena hari Ibu bulan Mei kemaren saya ngasih ini ke mama saya kayaknya :p
    Kalian pasti merhatiin mama kalian dong ya? Bagi yang mamanya hobi make-up atau selalu berpenampilan menarik boleh deh ngasih kado peralatan make-up. Coba dicek dulu tuh meja rias mamanya, mana tahu bedak, alis mata, eye liner, blush on, lipstick nya udah abis? Atau mungkin untuk melengkapi alat-alat make-up mamanya barangkali? Hehehe.. Apalagi ibu-ibu, saya rasa hampir semua ibu-ibu hobi dandan deh, belum lagi kalau ada pesta atau kondangan, pasti dandan habis-habisan!ūüėÄ
    Masalah harga masih bisa disesuaikan dengan budget yang kita punya kok. Ga harus membeli alat-alat make up yang bermerek dengan harga mencekik dompet. Oya, jangan lupa pertimbangan yang matang sebelum membeli alat make-up tertentu ya, secara ini berhubungan dengan kulit dan ga semua orang memiliki tekstur kulit yang sama. Ingat ya, jangan sampai alat make-up yang kalian kasih ke mama malah membuat kulit mama alergi.
  2. Perhiasan atau Aksesoris
    Masih lumayan berhubungan dengan usul nomor 1. Mungkin kalian nggak mau beliin alat make-up karena selain repot juga harus sabar. Hehehehe.. Mama saya lumayan suka aksesori, kalau ada acara-acara tertentu dan beliau dandan pasti hal berikutnya adalah mengenakan aksesori atau perhiasan untuk melengkapi penampilannya. Perhiasan mungkin terdengar mahal karena yang terpikirkan pertama kali saat mendengar kata perhiasan adalah emas, ya semacam kalung, cincin, gelang, atau anting mahal barangkali. Tapi nggak juga kok, bisa digantikan dengan aksesoris. Harga aksesoris tergantung dari kualitas aksesoris tersebut, jika kualitasnya bagus dan barangnya indah ya nggak mungkin seribu rupiah juga harganyaūüėÄ minimal beberapa puluh ribu lah. Belilah aksesoris yang bisa di mix-match-kan(dipadukan) dengan koleksi pakaian mama kalian atau sesuai acara yang akan beliau hadiriūüėČ .
  3. Pakaian, Tas, Sepatu
    Tiga jenis di atas juga bisa menjadi beberapa pilihan kalian, lho. Mungkin mama sedang tidak sempat membeli barang-barang yang diidamkannya? Kalian bisa memberikannya sebagai kado Hari Ibuūüôā disesuaikan dengan selera mama kalian masing-masing, jangan selera mama tetangga yang kalian pilih danjangan sampai salah size ya :p
  4. Bunga
    Say it with flower! Hahaha.. saya rasa ungkapan itu tidak berlaku untuk orang-orang yang pacaran atau dalam rangka mau nembak gebetannya deh. Say it with flower juga bisa kok digunakan untuk Ibu kita. Mungkin terdengar ide pasaran. Biasa. Udah banyak yang ngasih bunga. Tapi bukan itu intinya. Intinya adalah menunjukkan arti seorang Ibu untuk kita, guys, saya dan abang-abang saya juga selalu memberikan bunga untuk mama kami. Always. Setiap bunga dan warna memiliki artinya masing-masing. Mungkin lain kali saya akan membahas tentang itu di artikel-artikel selanjutnyaūüėČ
  5. Special Gifts
    Kado spesial ini bisa persembahan dari kalian bersama papa dan saudara-saudara. Mungkin memberikan mama voucher belanja, spa, salon, atau apapun yang sangat mama idam-idamkan?ūüėČ

Apalagi ya….. hmmmm… sepertinya saya mendadak kehilangan ideūüėÄ

Dan selain kado yang berbentuk materi, sebenarnya kita bisa melakukan sesuatu untuk Ibu selain yang berbentuk materi. Yang ini lebih mempunyai arti yang cukup mendalam saya rasa.

stock-photo-father-and-son-giving-a-gift-to-mother-19888924 084577-gifts-for-mothers-day

  1. Memasak
    Selama ini kan selalu mama yang memasak buat keluarga. Coba deh, ajakin papa, adik dan kakakmu untuk membuat kejutan ini di hari yang spesial buat mama. Beliau pasti senang deh kalian mau meringankan sedikit bebannya. Memasak itu nggak mudah lho, mama saya suka stres mikirin mau masak lauk apaūüėÄ hahahaha.. Atau mungkin memasak bersama? Bisa jadi momen keluarga yang indah dan tak terlupakan nihūüėČ .
  2. Spesial Service
    Nah, bagi yang tahu banget kalo mamanya selalu sibuk beres-beresin rumah coba deh kasih spesial service. Biarkan mama istirahat atau jalan-jalan dan kalian yang mengerjakan apa yang selama ini menjadi pekerjaan mama.ūüėÄ
  3. Kumpul Keluarga
    Kadang yang terpenting buat mama itu adalah saat-saat kumpul bareng keluarga. Walaupun hanya sekedar makan bersama, nonton tv bersama, atau sharing bareng. Itu semua mungkin hal sepele yang nggak terlalu penting buat kita, tapi mama sangat memperhatikan hal itu. Jangan keseringan main sama temen-temen deh, luangkan waktumu bersama keluarga sesering mungkinūüôā .
  4. Ucapan “Selamat Hari Ibu
    Bahkan kalimat sederhana seperti ucapan selamat hari ibu saja sudah dapat membuat Mama bahagia karena kita mengingatnya. Jadi jangan lupa ngucapin yaaaūüėÄ

Buat temen-temen yang mau ngasih bunga ke mamanya tapi masih bingung kasih bunga apa, ini ada ide ngasih bunga berdasarkan zodiak mama lhoooūüėÄ

Mama Capricornus

 Violet

Violet untuk Mama

Mama Capricornus sangat serius, bahkan sangat serius menjagamu. Mama rela mengorbankan keperluannya demi membahagiakanmu. Mamamu  tidak segan-segan membelamu kalau kamu dalam masalah. Dia tipe Mama yang anaknya  tidak mau diganggu. Sikapnya yang sentimental  seringkali malah menyusahkanmu karena dia bisa menjadi posesif banget.  Mama Capricornus suka perhiasan bermerek dan barang-barang  bagus. Dia Mama yang konservatif. Hadiah  Hari Ibu yang cocok buatnya adalah mentraktir mama di sebuah restoran khusus yang kamu  pilih.  Karangan bunga yng cocok buat Mama Capricornus adalah Violet. Untuk kado, kamu bisa  memilih bermacam perhiasan seperti gelang, anting, liontin  atau kalung  keren seperti selera Mama.

Mama Aquarius

 Lily

Lily untuk Mama

Mama Aquarius punya banyak teman. Dia  merasa  lebih bergairah kalau berada di tengah teman-temannya.  Mama Aquarius tidak kolot dan sangat percaya diri.  Dia tipe mama yang aktif dan ingin selalu beraktivitas di luar rumah. Dia bukan mama yang posesif. Mama Aquarius membuat kamu menjadi pribadi yang mandiri. Di Hari Ibu, bikin surprise Mama dengan mengajaknya ke sebuah tempat makan gaul bersama teman-teman dekatnya.  Jangan lupa membawakan rangkaian bunga Iris atau Lily buatnya.  Karena mamamu ini senang merawat tubuh, daftarkan  mama kamu ke klub Gymnasium atau klub kesegaran tubuh lainnya. Kamu ajak Mama ke salon juga boleh. Untuk  kado bisa kamu pilih aksesoris  cantik berukuran mungil.

Mama Pisces

 Gladiol

Gladiol untuk Mama

Mama Pisces baik hati banget. Dia tidak mau membuat masalah  dengan anak-anaknya.  Lebih baik  mengalah.  Mama akan ikuti kemana pun kamu mau dan inginkan. Mama Pisces suka hidup dengan dunianya sendiri.  Fantasi dan imajinansinya kuat. Sayangnya dia tidak bisa mewujudkannya karena mungkin terlalu sibuk dengan urusan rumah. Hadiah yang cocok di Hari Ibu adalah, ajak Mama ke pertunjukan balet atau teater atau konser musik.  Bikir surprise dengan tidak memberitahukannya lebih dahulu. Percaya deh, Mama akan terharu karenanya. Jangan lupa meghadiahinya   karangan bunga Gladiol atau Arum Lily.  Kado yang cocok buat Mama Pisces yang pemimpi adalah wangi-wangian seperti aromaterapi atau parfum  dengan wangi lavender atau melati.

Mama Aries

 TulipPutih

Tulip untuk Mama

Mama Aries enerjik abis. Dia suka jalan-jalan hanya sekedar melihat-lihat. Di rumah juga nggak bisa diam. Ada saja hal yang dibuatnya untuk menyenangkan kamu. Misalnya, masak makanan kesukaanmu, membersihkan kamarmu atau  merapikan lemarimu.  Hadiah Hari Ibu yang cocok buat Mama Aries adalah mengajaknya jalan-jalan. Tanya Mama ingin jalan-jalan ke mana, kamu siap  mendampingi ke mana pun Mama mau. Bunga yang mesti kamu siapkan adalah rangkaian bunga Mawar Merah, Tulip atau Amaryllis.  Untuk kado buat mama yang berjiwa bebas dan super aktif ini adalah  sandal atau sepatu tanpa hak. Kamu mesti memilihkannya yang lain dari yang lain. Yang paling keren gitu deh.

Mama Taurus

 SedapMalam

Sedap Malam untuk Mama

Mama Taurus akan bekerja keras tanpa kenal lelah kalau itu menyangkut kepentingan kamu. Dia bahkan berusaha  mati-matian agar kamu senang dan berhasil. Top deh Mama Taurus. Karena sibuk mengurusi kamu, Mama Taurus bahkan hampir tidak memikirkan dirinya untuk mencari hiburan.  Mama Taurus sangat cinta keluarga. Dia suka dengan makanan yang enak-enak. Hadiah yang cocok di Hari Ibu adalah mengajaknya makan di tempat  enak yang Mamamu suka banget.  Buka celengan kamu untuk mentraktir Mama. Jangan lupa  menyiapkan setangkai bunga   Manis Wiliam, Sedap Malam, Anyelir  atau Lily . Kado yang pas buat Mama Taurus adalah  pelaratan rumah tangga yang praktis, seperti alat untuk  mengepel praktis, penggorengan  teflon, juicer dan lainnya.

Mama Gemini

 Anggrek1

Anggrek untuk Mama

Mama Gemini smart dan enerjik. Dia tahu apa yang dilakukan untuknya dan juga untukmu. Dia  sangat perfect sehingga seringkali suka kurang puas terhadap yang kamu lakukan. Kalau dia bawel banget itu juga untuk kebaikanmu.  Punya mama Gemini mesti punya strategi buat  menundukkan hatinya.  Kalau berhasil, dia akan menuruti apa yang kamu inginkan. Kado yang pas buatnya di Hari Ibu adalah  membuat acara di rumah yang bisa bikin Mama kaget setengah mati. Misalnya, pas bagun tidur tiba-tiba dia melihat ada kado dan karngan bunga  yang ada di samping tempat tidurnya. Kado itu bisa berupa buket bunga Angrek atau bunga Mawar warna merah merona. Mama Gemini adalah pemilih maka kamu berikan bunga yang terbaik  dan terunik. Pilihan kado buat Mama yang smart adalah laptop model terbaru buat Mama yang bekerja atau buku trik menciptakan lapangan pekerjaan buat Mama yang di rumah.

Mama Cancer

 Iris

Iris untuk Mama

Mama Cancer melankolis dan sentimental.  Dia  Mama sejati yang  sangat dekat dengan anak-anaknya secara emosional.  Dia sangat protektif dan selalu stand by buat kamu. Mama Cancer posesif banget.  Di Hari Ibu, berikan hadiah yang menunjukkan bahwa betapa sangat berartinya Mama buat kamu. Kamu bisa membuatkan makanan favoritnya. Kalau kamu pandai melukis kamu bisa melukis wajahnya. Kalau Mama suka musik, kamu bisa buatkan kumpulan lagu-lagu jadul jaman Mama bikinan kamu sendiri. Atau kamu bongkar  foto-foto lama Mama saat berduaan sama Papa dan bingkailah  dalam ukuran  besar.  Hadiah istimewa yang kamu siapkan adalah vas bunga yang diisi dengan rangkaian bunga Anggrek,  Iris atau tanaman Kaktus. Siapkan juga  gelang atau liontin yang sudah diukir dengan namamu.

Mama Leo

 Dahlia

Dahlia untuk Mama

Mama Leo tegas dan punya prinsip. Kalau sudah bilang ini atau itu, sulit buat membelokkannya. Namun, bukan berarti hatinya tidak bisa dilunakkan. Bisa banget. Asal kamu menuruti yang diinginkannya, maka Mama akan memberikan apapun yang kamu inginkan. Hadiah yang pas di Hari Ibu adalah membuat acara keluarga. Kalau Mamamu  suka  menyanyi, minta Mama menyanyi di Hari Ibu. Kalau Mama  suka memasak, buatlah pesta kecil di rumah dan kamu yang memasak. Buat Mama sebagai pusat perhatian di pesta itu.  Kado yang mesti kamu siapkan adalah rangkaian bunga Dahlia atau Matahari. Sertakan juga kartu ucapan Selamat Hari Ibu yang kamu buat sendiri. Dijamin deh, Mama kamu yang biasanya tegas akan mencucurkan air mata haru.

Mama Virgo

 MawarPutih

Mawar untuk Mama

Mama Virgo suka banget  dengan kerapian. Dialah Mama yang paling sering ngomel di antara segala Mama.  Kalau kamu ingin Mamamu tidak bermuka papaya, kamu  juga mesti rapi seperti dia. Rumah rapi nan cantik hasil karya Mama Virgo membuat keluarga betah  tinggal  di rumah.  Di Hari Ibu tidak perlu bikin acara di rumah biar Mamamu tidak  pusing tujuh keliling. Sebab kalau berantakan Mama bakal ngomel. Hadiah yang pas di Hari Ibu adalah mengajak Mama makan di luar rumah. Mama tidak melihat enak tidaknya makanan. Makan di mana saja Mama suka asal bersih dan rapi. Kado yang mesti  kamu siapkan adalah  rangkaian bunga melati, Mawar Putih atau Violet. Mesin cuci piring atau mesin pel  adalah  kado yang pas buat Mama Virgo agar Mama tidak terlalu capek setiap harinya. Kamu bisa patungan sama saudara atau minta  tambahan dari papa.

Mama Libra

 Gardenia

Gardenia untuk Mama

Mama Libra sangat memanjakanmu. Dia tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik buat kamu. Soal anak, Mama Libra sangat berhati-hati.  Bahkan saking hati-hantinya, Mama Libra cenderung protektif. Mama Libra juga piawai mendamaikan anak-anaknya yang lagi bersitegang. Kalau  ada Mama beres deh. Dia bisa adil dan  tidak pilih kasih. Hadiah spesial buat Mama di Hari Libu adalah memanjakan Mama. Ajak mama ke salon. Minta Mama  memilih perawatan yang dia suka seperti,  spa, manicure pedicure, creambath, massage, mandi sauna atau apa saja. Yang pasti manjakan Mamamu seharian di salon. Sebelum ke salon berikan pada Mama rangkaian  bunga Gladiol, Gardenia atau Sedap malam, berikut kartu ucapan selamat. Sertakan juga syal, lipstik, spashmina atau parfum beraroma segar.

Mama Scorpio

 Peony

Peony untuk Mama

Mama Scorpio sangat dekat dengan anak-anaknya. Dia tidak  bisa hidup tanpa anak di sampingnya. Makanya kamu tidak boleh jauh-jauh dari Mama. Mama Scorpio juga enak diajak curhat. Dia The Power of Curhat deh di rumah kamu. Di sisi lain, Mama Scorpio punya bakat yang tidak banyak Mama memilikinya. Dia memang Mama berbakat.  Hadiah spesial di hari Ibu adalah mengajak Mama jalan-jalan ke pusat rekreasi atau makan  di rumah makan yang jauh dari keramaian. Kado yang mesti kamu siapkan adalah rangkaian bunga  Kembang Sepatu atau bunga Peony. Siapkan juga parfum  dengan wangi bunga melati atau lavender.  Mama Scorpio  suka barang-barang bermerek dan barang-barang antik. Tas, sepatu,  dompet atau aksesoris antik bisa kamu jadikan pilihan.

Mama Sagittarius

 Anyelir

Anyelir untuk Mama

Mama Sagittarius suka berpetualang dan tantangan. Dia punya jiwa kompetisi  yang sangat tinggi. Makanya jangan heran kalau Mama kamu ini memberikanmu berbagai macam les. Itu dilakukannya karena Mama ingin agar kamu punya prestasi selangit. Mama tidak ingin kamu hanya sebagai remaja standart.  Ambisinya yang selangit  seringkali  membuatmu merasa terbeban. Padahal Mama ingin memberikan yang terbaik buat kamu. Kamu yang menuruti apa kemauan Mama, dijamin akan berprestasi kelak. Hadiah yang pas di Hari Ibu adalah mengajak Mama jalan-jalan ke pusat rekreasi, baik di pantai maupun di pegunungan atau pusat rekreasi yang penuh tantangan. Ajak Mama  berkompetisi di dalamnya. Karangan bunga yang dia sukai adalah dari bunga Anyelir, Allium, Crocus Ungu, Mawar berwarna-warni. Kado yang bisa kamu jadikan pilihan adalah sepatu olahraga buat mama yang suka olahraga atau baju-baju bermerek dengan model simpel.

Sumber : http://www.teenage-corner.com/2011/12/kado-buat-mama-di-hari-ibu.html

Gimana, guys, udah tahu mau beli apa buat Mama??ūüėÄ
Semoga membantu.

Happy SundayūüėÄ

Ciao!

logo BW

4 thoughts on “Kado “Hari Ibu”

  1. Aku mau kasih kado spesial buat mami aku tapi aku masih bingung apa ya…😅 mungkin kartu?masalahya mami aku tuh kalo liat kertas yg udh gak dipake langsung dibuang bah kan kalo aku kasih mami aku kado dari kertas pasti dibuang kalo gak dipake…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s