Fakta Mengejutkan Tentang Perut Six Pack

5-fakta-mengejutkan-tentang-perut-six-pack
Hampir setiap pria berkeinginan untuk memiliki perut six pack. Berbagai usaha seperti olahraga rutin dan memperbanyak konsumsi protein pun dilakukan demi mendapatkan perut kotak-kotak tersebut. Jika Anda juga salah satu orang yang berniat membentuk perut, simak dulu fakta mengejutkan tentang perut six pack seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit berikut ini.

Tidak perlu olahraga setiap hari
Olahraga memang baik dan menyehatkan tubuh. Namun sama seperti hal lain, olahraga berlebihan pun malah bersifat membahayakan. Jadi Anda bisa berolahraga 3-4 kali seminggu demi memiliki perut six pack. Hal itu dilakukan demi membuat otot perut lebih rileks dan menghindari bahaya dari olahraga berlebihan.

Jangan sampai cedera
Banyak orang yang dilaporkan cedera karena berolahraga berlebihan. Hal itu disampaikan oleh pihak American Army yang melakukan survey. Adanya survey tersebut sebaiknya Anda jadikan pelajaran. Jangan buru-buru dan berlebihan saat olahraga. Lebih baik lakukan dengan normal secara berkala meskipun membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk memiliki perut six pack.

Fokus pada bagian otot yang lain
Untuk memiliki perut six pack, jangan terpaku pada olahraga tertentu saja. Anda juga sebaiknya fokus pada bagian otot yang lain. Setidaknya, seluruh otot tubuh mendapat porsi olahraga yang cukup disertai dengan konsumsi makanan yang bernutrisi.

Punggung yang kuat
Perut six pack identik dengan postur punggung yang tegap dan kuat. Jangan biarkan bagian punggung lemah karena bisa menyebabkan cedera saat Anda berolahraga demi mendapatkan perut six pack. Sebab punggung, khususnya bagian bawah, bertanggung jawab untuk menopang otot di sekitar perut.

Cermin bisa menipu
Ada dua jenis lemak yang ada di dalam tubuh, yaitu lemak gut dan lemak hypodermic. Lemak hypodermic bisa dilihat dengan mata telanjang dan tampak pada cermin saat Anda mengaca. Namun lemak gut tidak dan Anda harus melakukan tes MRI atau CT scan untuk tahu letaknya. Sifat lemak gut pun lebih berbahaya karena biasanya menganggu fungsi jantung dan organ lain. Jadi meskipun perut Anda sudah six pack, jangan tertipu dengan cermin karena bisa saja Anda memiliki lemak gut dalam tubuh.

Itulah beberapa fakta tentang perut six pack. Anda mungkin juga bisa berkonsultasi dengan pelatih yang ada di pusat kebugaran yang Anda kunjungi.

Sumber : http://faktagila.blogspot.com/2012/10/5-fakta-mengejutkan-tentang-perut-six.html

logo BW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s