Hadiah untuk hari Valentine

nah bentar lagi valentine nihhh , pada sibuk cari kado nih pasti

hemm , terasa istimewa kalau anda membuat kado valentine dari tangan ada sendiri untuk pasangan anda bukan ?? hayooo ? benar kan?? (ih malu – malu) wkwkwkwk😀 nahh dari tanggal 11 – 16 ane akan memberi ide – ide cermelang untuk hari valentine😀

Pertama – tama nihhh, ane berpikir soal makanan😀😀 (maklum lagi laper pas buat artikel ini)

pasti pasangan anda suka dengan cokelat, cake, dan macam – macam deh yang penting enak .. kita mulai tentang cokelat ya😀

  1. Cokelat

valentine_chocolate_4_by_petitecreation-d38co8b

  • Membuat cokelat Stroberry

resep strawbery coklat

Resep  Strawberry Cokelat
Bahan – Bahan :
Buah Stroberi Segar
Susu Coklat Cair
Susu bisa diganti Tim Cokelat (lelehan choco batangan)

Cara Membuat Stroberi Coklat :
Cuci bersih buah stroberi lalu sajikan di piring/ nampan cantik.
Tuang susu coklat cair atau lelehan coklat batangan di mangkuk.
Sajikan wadah buah dan mangkuk coklat berjejer.
Celup stroberi jika ingin dinikmati.

Bahan:

200 gram brownies kukus cokelat, hancurkan

100 gram cokelat pekat, lelehkan

50 gram susu kental manis cokelat

1 sdm rhum

Lapisan:

150 gram dark cooking chocolate, lelehkan

meises warna

sprinkle

Cara Membuat:

  • Adoni jadi satu brownies kukus, cokelat pekat leleh, susu kental manis dan rhum. Pastikan semuanya tercampur rata dan kental.
  • Buat bulatan dengan sendok, tusuk dengan stik.
  • Celupkan adonan ke dalam cokelat yang telah dilelehkan. Taburi dengan sprinkle atau meises.
  • Biarkan hingga dingin.

2. cake

Bahan:

  • 8 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu
  • 30 gram susu bubuk
  • 200 gram mentega cair
  • 1 sendok teh SP

Butter cream:

  • 250 gram mentega
  • 250 gram mentega putih
  • 75 cc susu kental manis
  • Pewarna sesuai selera secukupnya
  • 1 sendok makan essen butter

Cara membuat:

  1. Butter cream: kocok semua bahan selama 20 menit hingga mengembang dan lembut. Beri essen butter, aduk rata. Sisihkan.
  2. Telur, gula pasir, dan SP dikocok hingga mengembang.
  3. Beri tepung terigu dan susu bubuk yang telah dicampur, kocok sebentar.
  4. Tambahkan mentega cair, aduk rata.
  5. Cetak di cetahakan berbentuk hati yang telah diolesi mentega.
  6. Oven 160 derajat celcius selama 25 menit hingga matang, angkat. Biarkan dingin.
  7. Hias dengan butter cream.
  8. Hidangkan.

Untuk 20 potong

Melted love cake

Bahan:

200 g dark couverture chocolate
150 g mentega tawar
3 butir telur ayam
3 kuning telur ayam
100 g gula pasir
100 g tepung terigu, ayak

Pelengkap:
150 g dark couverture chocolate, cincang, lelehkan

Cara membuat:

Siapkan 8 buah cetakan tahan panas bentuk bundar atau yang lain. Semir mentega.
Cincang cokelat, sisihkan 50 g untuk isian.
Tim sisa cokelat bersama mentega hingga leleh.
Kocok telur dan gula hingga kental dan pucat.
Masukkan cokelat leleh, aduk rata.
Tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata.
Tuang adonan ke dalam cetakan.
Masukkan beberapa potong cokelat di bagian tengahnya.
Panggang dalam oven panas 180 C selama 30 menit.
Angkat, biarkan hingga agak dingin.
Perciki permukaannya dengan cokelat leleh.
Untuk 8 buah

pudbusPudding ini sebenarnya saya buat pas Valentine kemarin, tapi saya lihat NCC mengadakan event berjudul :Puding week NCC”, jadi sekalian aja saya berpartisipasi.

Ini resep asli dari Alm Ruri, walaupun saya belum pernah bertemu beliau langsung semasa hidupnya, tapi saya sering mengunjungi blognya sampai sekarang, dan mencoba resep-resepnya. untuk Vla-nya saya buat dari Custard powder.

Puding Stroberi Busa

Bahan :
500 ml air
250 gr gula pasir
2 bungkus agar agar
150 gr stoberi
250 ml air
4 butir putih telur
sedikit pewarna merah

Caranya :

* Blender stroberi dengan 250 ml air, jangan terlalu halus, biar bijinya masih ada, jadi kesan stroberinya masih kuat
* Masak 500 ml air dengan gula dan agar agar sampai mendidih
* Campurkan blenderan stroberi kedalam larutan agar agar
* Sementara itu, kocok putih telur sampai mengembang kaku
* Campurkan larutan agar plus stroberi kedalam putih telur sambil terus dimixer dengan speed rendah
* Teruskan kocok campuran agar dan putih telur sampai tidak panas lagi
* Basahin loyang tulban dengan air es, tuang campuran agar ke dalam loyang, diamkan sampai keras di lemari es
* Hidangkan dengan vla vanila

3. makanan rumah

mau buat telur seperti ini ? gampang

Bahan

1. cetakan bentuk love

2. air

3. telur

Cara membuat

1. panaskan air hingga mendidih

2. taruhlah cuka sedikit

3. letakkan cetakan love di atas teflon

4. ceplok telurnya

bisa disajikan dengan mie goreng , atau nasi goreng…

anda bisa memasak makanan kesukaan pasangan anda tetapi hiasannya sesuai hati anda . kalo sesuai hati saya mahh gak spesial lagi dongg

karena anda lebih tau pasangan anda , kesukaan pasangan anda . pasti anda tau apa yang harus anda lakukan . saya hanya memberi inspirasi

semoga bermanfaat

Sumber : Google keyword = makanan untuk hari valetine

Untitled-1 k

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s