10 Fakta Unik Pernikahan

10-fakta-unik-pernikahan
Vemale.com
– Pernikahan. Sebuah hubungan yang manis dan hangat, dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta unik tentang pernikahan?

Beberapa fakta unik ini kami kumpulkan dari berbagai daerah di dunia.

Mengapa harus gaun putih?
Apabila orang Tionghoa memilih warna merah sebagai baju pengantin karena melambangkan kebahagiaan, orang barat berbeda lagi. Mereka lebih senang memilih warna putih karena kebiasaan ini berawal dari tahun 1840, di mana ratu Victoria menikah dengan Pangeran Albert.

Mengapa cincin dipasang di jari manis?
Orang Romawi kuno percaya bahwa jari manis sebelah kiri dihubungkan langsung dengan jantung oleh sebuah pembuluh bernama ‘vena amoris’.

Tie Knot
Adalah sebuah tradisi saling memegang tangan mempelai saat mengucap janji pernikahan. Tangan kiri mempelai pria memegang tangan kiri mempelai wanita, dan tangan kanan memegang tangan kanan. Hal ini dilakukan di depan saksi

Senyum atau tidak tersenyum
Menurut sebuah studi yang dilakukan, seperti dikutip dari womansday.com, langgeng atau tidaknya sebuah pernikahan ditunjukkan oleh foto pernikahan pasangan. Jika kedua pasangan tersenyum lepas dan bahagia, maka hubungan mereka tidak akan terjadi banyak masalah. Namun, jika sebaliknya bisa jadi hubungan mereka bermasalah dan 10% di antaranya memutuskan bercerai.

Cincin berlian
Cincin digunakan sebagai lambang bahwa kedua orang yang saling mencintai terikat dalam pernikahan. Tradisi ini dilakukan sejak jaman Romawi kuno. Cincin pertama yang menggunakan berlian dibuat pada tahun 1477 oleh Archduke Maximillian.

Ciuman pagi
Pasangan yang saling memberikan ciuman di pagi hari cenderung hubungannya akan awet dan usianya panjang.

Pernikahan menurunkan angka kriminal
Meskipun tidak menghentikan angka kriminal secara absolut, namun menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 2010 silam, pernikahan menurunkan angka kriminal. Dikatakan bahwa pria menjadi lebih terkendali emosinya setelah menikah.

Setelah menikah jadi lebih hemat
Telah terbukti bahwa pasangan yang sudah menikah jauh lebih hati-hati dalam pengeluaran. Mereka cenderung lebih hemat ketimbang saat masih sendiri.

Laba-laba lambang keberuntungan
Menurut tradisi Inggris, jika ada laba-laba yang ditemukan di gaun pengantin artinya pasangan mempelai akan bertemu keberuntungan. Ih… tapi siapa yang nggak geli yah?

Tak boleh ada mutiara
Jika batu-batu berharga banyak diburu untuk pesta pernikahan, mutiara justru dilarang dan dihindari. Konon, mutiara membawa nasib buruk pada mempelai jika digunakan sebagai perhiasan pernikahan.

Hingga saat ini, beberapa fakta unik tersebut masih dipercaya oleh sebagian besar orang. Nah, bagaimana menurut Anda, apakah fakta unik di atas juga Anda percaya?

Sumber : http://www.vemale.com/relationship/love/14099-10-fakta-unik-pernikahan.html

logo BW

2 thoughts on “10 Fakta Unik Pernikahan

  1. My brother recommended I might like this website.

    He was entirely right. This post truly made my day.
    You cann’t imagine just how much time I had spent for this info! Thanks!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s