Tips Mempertahankan Cinta Sejati dari Widyawati

tips-mempertahankan-cinta-sejati-dari-widyawati

Vemale.com – Siapa pasangan paling romantis dari Indonesia? Anda pasti memasukkan nama mendiang Sophan Sophiaan dan Widyawati. Keduanya dikenal sebagai pasangan selebritis terkenal yang tidak pernah diterpa gosip miring, rumah tangga mereka adem ayem hingga puluhan tahun, selalu tampak mesra, bahkan setelah Sophan Sophiaan meninggal dunia, Widyawati masih menjaga cinta abadinya untuk sang suami.

Bukan hal yang mudah menjaga keutuhan rumah tangga, terutama bagi para artis yang sering diterpa isu miring dan berita perceraian.

Sesungguhnya, cinta sejati tidak datang begitu saja, ada beberapa hal yang harus dilakukan pasangan agar kisah cinta dan pernikahannya awet. Inilah rahasia keutuhan rumah tangga Sophan Sophiaan dan Widyawati. Dituturkan langsung oleh Widyawati, dilansir Merdeka.com.

Walau Sudah Tua, Katakan I Love You

Sophan_Sophiaan_Widyawati__-_tembam.wordpress
“Cinta harus tetap dirawat. Jadi tidak ada kata, ‘aduh sudah tua, males deh bilang I love you, males peluk-pelukan.’ Saya kira nggak seperti itu. Justru kemesraan itu harus kita jaga sampai kapanpun,” ujar Widyawati.

Cara ini dapat diterapkan, mengingat banyak pasangan Indonesia yang enggan mengucapkan kata cinta dan memanjakan pasangannya jika sudah menikah selama bertahun-tahun.

Melunturkan Ego

Pada awal pernikahan, Widyawati juga mengalami kesulitan menjaga kebersamaan. Apalagi di usia yang masih muda, masing-masing kerap mengedepankan ego.

“Saya nggak pernah mau ngalah, ego saya tinggi. Tapi akhirnya beliau (Sophan Sophiaan) mengingatkan jadi manusia jangan ego ya. Perlahan mulai disadari jika telah menikah dua kepala jadi satu. Sehingga kalau ada persoalan kita harus bisa menyesuaikan dengan cara kita. Jangan mencari kekurangan pasangan namun lihat selalu kelebihannya, kebaikannya,” lanjut Widyawati.

Kebiasaan membicarakan dengan baik setiap persoalan berperan penting. Ditambah lagi, tidak saling menuntut menjadi kunci keutuhan rumah tangga. Komunikasi dan saling menghargai akan menumbuhkan sikap saling sayang dan menghormati satu sama lain.

“Komunikasi itu penting sekali. Kita harus selalu membiasakan berkomunikasi. Juga tidak pernah menuntut. Beliau tak pernah menuntut saya harus begini begitu. Kita mesti menerima apa adanya karena suami-istri itu anugerah, rawatlah,” ujar wanita cantik ini.

Itulah beberapa tips dari Widyawati yang bisa Anda terapkan bersama pasangan. Jika Sophan Sophiaan dan Widyawati bisa, Anda dan pasangan juga pasti bisa.🙂

Sumber : http://www.vemale.com/relationship/love/20397-tips-mempertahankan-cinta-sejati-dari-widyawati.html

logo BW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s