Solusi Instan ‘Menyulap’ Wajah Kusam & Lelah jadi Lebih Cantik

img

Dok. Thinkstock

Jakarta – Wajah yang terlihat kusam karena lelah atau kurang tidur bisa menghambat kinerja Anda di kantor. Apalagi bila di hari itu Anda harus bertemu dengan klien atau memberikan presentasi kerja. Di sisi lain, Anda juga tidak punya banyak waktu untuk perawatan wajah dan tubuh di salon. Agar penampilan lebih segar dan cantik secara instan, ikuti tips berikut ini, seperti yang dikutip dari She Knows.

1. Jangan Sirup, Minum Air Putih Saat Haus
Kurang minum air putih akan membuat kulit terlihat kusam, pucat, serta bibir kering. Obatnya simple, minum air putih yang cukup. Selalu sediakan sebotol air putih di tas, meja kantor atau di manapun saat Anda beraktivitas di luar rumah. Hindari minum kopi, soda atau sirup karena kandungan gulanya yang tinggi akan mempercepat penuaan. Jika ingin sesuatu yang mempunyai rasa, minumlah teh herbal.

2. Pakai Shimmer
Mengaplikasikan sedikit shimmer di sudut dalam mata, tulang pipi dan tulang alis akan memberi Anda tampilan wajah yang tampak sehat bercahaya. Shimmer juga berfungsi menyamarkan tanda-tanda kelelahan pada wajah. Anda bisa memilih bentuk stik/krayon jika memiliki kulit normal cenderung kering, atau bubuk untuk kulit berminyak.

3. Face Spritz
Spray penyegar wajah bisa jadi solusi instan untuk mengatasi wajah yang kusam karena lelah. Beberapa produk biasanya memiliki formula khusus seperti vitamin C, pelembab, antioksidan atau air mineral dari pegunungan. Face spritz juga bisa membuat make lebih menempel dan tahan lama. Semprotkan dengan jarak 15 cm setelah make-up.

4. Eye Roller
Gel penyegar mata dalam bentuk roller cukup efektif untuk meredakan mata lelah dan bengkak, serta lingkaran gelap karena kurang tidur atau stres. Roller-nya akan memberikan pijatan ringan yang melancarkan aliran darah sehingga mata lebih segar.

5. Mascara
Pulasan mascara bisa membuat mata terlihat lebih cantik dan ekspresif secara instan. Pilih maskara yang berfungsi melentikkan sekaligus memanjangkan bulu mata agar mata Anda yang tampak lelah bisa lebih ‘terbuka’ seketika.

6. Lipstik Warna Terang
Gunakan lipstik warna terang seperti merah, coral atau pink untuk memberi rona lebih segar pada wajah. Karena warna lipstik sudah cukup mencolok, riasan mata sebaiknya tetap natural. Cukup gunakan eyeliner dan mascara.

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/03/02/104919/2183900/234/solusi-instan-menyulap-wajah-kusam-lelah-jadi-lebih-cantik

Untitled-1 k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s