Fakta-Fakta Lucu Anggota Super Junior

Suju

1. Ciuman pertama Leeteuk itu di box telepon umum dan saat itu sedang hujan di malam hari.

2. Saat masih menjadi trainee banyak banget yang nggak berani ngedeketin Heechul karena sosoknya yang katanya nyeremin itu tapi hanya Jessica yang berani deketin dia. Nah, jadi Heechul sering mengaku klo dia dan Jessica adalah kembar.

3. Alasan KiBum masuk suju : Saat di Amerika pas Kibum pulang sekolah lagi dengerin lagu sambil dance lalu salah satu orang dari SM melihat Kibum dan akhirnya Kibum pun ikut audisi dan berhasil.

4. Leeteuk pernah nggak sengaja kentut di Sukira dan nggak mau ngaku dan akhirnya ketahuan sama Kangin.

5. Kesan ciuman pertama Kyuhyun adalah “bibirnya basah”.

6. Leeteuk ingin menikah dengan elf dan Leeteuk berjanji akan mengundang semua elf.

7. Impian aneh Sungmin adalah ingin pergi jauh dan ingin tinggal di pulau yang nggak berpenghuni.

8. Sungmin ingin cepat-cepat menikah dan mempunyai banyak anak.

9. Sungmin pernah 2 kali kehilangan dompetnya. Dompet pertama nggak ketemu, tapi dompet kedua dibalikin oleh seseorang.

10. Kyuhyun nggak jago masak tapi suka makan, Leeteuk sama Kangin pernah frustasi karena ngajarin Kyuhyun masak tapi nggak bisa-bisa.

11. Kyuhyun terkaya ke 3 di anggota suju setelah Siwon yang pertama dan sungmin yang ke 2.

12. Kyuhyun jago matematika dan selalu mengerjakan soal-soal matematika untuk mengisi waktu luang.

13. Eunhyuk punya banyak fans di Paris. Eunhyuk sangat menyukai Dragonball. Dia mempunyai botol airnya dan semua seri manga lengkap.

14. Sungmin adalah orang yang mengajarkan Sunny ‘SNSD’ main gitar. Saat bersama, Sunny dan Sungmin sering tanding main game.

15. Kyuhyun kalau ketawa susah berhentinya dan bisa sakit perut sendiri gara-gara dia capek ketawa dan kalo udah beberapa menit berhenti Kyuhyun pasti akan ketawa lagi, Kyuhyun juga suka main starcraft.

16. Dulu Eunhyuk paling nggak deket sama Hangeng, soalnya Hangeng bilang kalo Eunhyuk ngomong cepet banget, kaya kereta ekspress yang remnya rusak, jadi Hangeng ribet ngertinya. Kalo Eunhyuk nanya “Apa?”. Hangeng jadi tambah kesel.

17. Ryeowook nggak pernah mau bawa payung dan dia bisa tidur selama 18 jam sehari kalo nggak ada jadwal. Walaupun gampang banget nangis ternyata Ryewook peminum terberat ke 4 dari 13 anggota.

18. Yesung paling suka musim gugur, dia bermimpi mau ke Kanada.

19. Ki Bum suka kucing, kelinci, dan jeruk tapi nggak suka apel, tikus, musim panas, musim gugur, dan angka 9.

20. Kangin dengan percaya dirinya bilang kalo dia pria paling tampan No.1 di Korea. Terus walau dia sering emosional tapi sebenarnya dia orang yang berhati hangat dan bikin orang kangen.

21. Warna favorit Shindong itu ungu. Dia ingin banget punya mobil sport. Dijuluki tedy bear super junior.

22. Siwon sering disebut bodyguard nya Suju, karena pernah megang sabuk hitam taekwondo.

23. Donghae akan tersipu malu kalo dipanggil pangeran, suka banget ama anak kecil dan anak anjing.

24. Saat masih ada Hangeng dan ketika giliran Donghae cuci piring, dia akan bilang “Hyung, ayo kita bermain (untuk memutuskan siapa yang akan mencuci).” Pada akhirnya Hangeng kalah dan menangis dengan menyedihkan, “Padahal aku yang sudah memasak makanannya!”

25. Leeteuk senang banget nyari tempat enak buat tidur. Kata member suju, kalau Leeteuk udah mulai mondar-mandir, berarti dia lagi nyari tempat yang enak buat tidur.

25. Eunhyuk pernah bercanda bilang kalau dia seganteng Wonbin. Kalau dia ketawa gusinya terlihat persis seperti Wonbin. Saat pertama berkenalan dengan Hangeng, Eunhyuk bilang kalo namanya itu Wonbin. Karena Hangeng yang dasarnya nggak tahu apa-apa tentang seleb Korea saat itu. Selama berminggu-minggu dia memanggil Eunhyuk dengan nama Wonbin.

26. Leeteuk sama kayak Eunhyuk suka sama stroberry. Tapi kalo Eunhyuk suka susu stroberry, Leeteuk lebih suka jusnya.

27. Dengan bangga Eunhyuk bilang bahwa dia udah tampil di tv pada tahun 1992, waktu itu dia sama papanya jalan-jalan lihat matahari terbit terus tertangkap  kamera, eh terusnya malah disiarin di tv show, dan sejak itu dia pamer.

28. Waktu kecil, Donghae selalu memencet bel rumah tetangga setiap hari sehabis pulang sekolah, dia selalu kabur, suatu hari dia pernah tertangkap dan akhirnya dimarahi dan dipukul oleh tetangganya.

29. Ryeowook yang polos pernah bilang bahwa dia selalu suka memasak untuk hyung-hyungnya kapan saja. Suatu hari, Donghae pulang tengah malam setelah latihan SM-nya, lalu dia membangunkan Ryeowook yang lagi tidur dan bilang, “Bangun dan masaklah untukku.”

Ryeowook menjadi terganggu dan bilang, “Hyung, kenapa kamu seperti ini? Aku sedang tidur, aku bukan tukang masak”. Donghae menjawab dengan tampang polos, “Kenapa tidak? Kamu selalu bilang kamu yang selalu memasak, jadi aku bangunin kamu, bukannya kamu selalu bilang seperti itu sebelumnya? Kalau begitu, aku tidak akan lagi membangunkanmu lagi nantinya”. Ryeowook lalu bilang, “Baiklah, aku masak untuk Hyung.”

30. Film favorit Kyuhyun : “ The Constitution of Crime ” & “ Romeo & Juliet ”. Alat musik favorit Kyuhyun : clarinet.

31. Tempat andalan zdonghae untuk menyimpan uang adalah dispenser.

32. Donghae mudah sekali menangis, apalagi kalau udah ngomongin ayahnya. Dia juga sering nangis kalau sedang menelepon keluarganya.

33. Kalau ada yang bilang Donghae pendek, Donghae bakal cepat-cepat browsing buat dapatin cara nambahin tinggi badan dan banyak-banyak minum susu. Dan juga makan makanan apapun yang bagus untuk tubuhnya, meskipun Donghae tidak menyukai makanan itu.

34. Kibum bisa menangis dalam waktu 1 menit kalau semuanya pada ngediemin dia.

35. Saat Yesung SMA hobi dia nyanyi, sampai-sampai dia rela di musim panas nggak jajan es selama berbulan-bulan karena dia sedang mengumpulkan uang untuk membeli sebuah radio. Tapi setelah membeli radio, dia malah malas belajar dan nilainya turun akhirnya mamanya Yesung membuang radio tersebut hingga Yesung nangis-nangis dan mau kabur dari rumah.

36.  3 orang dengan penghasilan terbesar di Suju : Heechul, Leeteuk, dan Shindong (berdasarkan penghasilan sendiri). Jika berdasarkan penghasilan orang tua, Siwon, Sungmin, dan Kyuhyun.

37. Sungmin paling suka ngabisin harinya sendirian, tapi kalo disuruh milih sama siapa dia pengen ngabisin hari, dia milih Eunhyuk. Tapi kalo dia udah punya pacar, dia bakalan milih pacarnya itu. Sungmin bilang kalau dia punya pacar, pacarnya itu gak boleh sedih, gak boleh sakit dan harus selalu gembira.

38. Donghae selalu pake silver bracelet pemberian ibunya. Makanya nggak pernah dilepas sampe sekarang.

38. Di member Suju yang paling sering ngorok Shindong dan Donghae langsung kabur kalo Shindong ngorok.

39. Yesung pernah berbicara 2 jam nonstop di sebuah acara. Alhasil bagiannya dipotong 90%.

40. Makanan favorit Eunhyuk adalah pisang, makanya dia di panggil Monkey.

41. Sampai sekarang Donghae masih bingung kenapa namanya Donghae tapi walau begitu dia tetap nulis namanya ‘Donghae’.

42. Waktu di jepang, para anggota lain beli es cream, tapi Eunhyuk malah beli banyak permen, semuanya bilang jangan dihabiskan semua permen nya. Tapi akhirnya permen itu di habisin sendiri ama Eunhyuk.

43. Donghae selalu bingung kenapa semua orang senang menerima tanda tangannya dan orang itu akan bilang ‘makasih’ dan donghae kadang bingung tapi tetap bilang ‘terima kasih kembali’.

44. Kata-kata paling aneh yang pernah ditulis Heechul :”Aku ingin punya badan seperti Siwon dan pergi ke Gereja dengannya, jadi orang pendiam, berhenti ngajarain Hangeng bahasa jorok, mengoperasi plastik lipatan dimata, memberi makan Hee Bum (kucingku) tepat waktu, berhenti nari ala girl band dan diet”. Tapi sampai sekarang dia nggak ngebuktiin itu, terutama nari ala girl band.

45. Shindong pernah nyapa ELF di Indonesia dengan twitternya dan dia nulis ‘ELF Indonesia’ dan ‘Cinta Shindong’ dan banyak yang mikir dia pasti pake google translate.

46. Yesung saat makan sering megangin sumpit sambil mengangkat pinggir makanan. Kalau tidur Sungmin suka pindah dari satu kasur ke kasur personil lain.

47. Semua orang tahu kalo Kangin marah serem banget, tapi dasar  si Kyuhyun gokil+evil dan nggak takut sama Kangin, dialah satu-satunya orang yang berani ngerjain Kangin.

48. Karena enggak punya duit dan enggak bawa dompet, Leeteuk pernah minta diskon sama tukang tol.

49. Donghae paling takut gelap dan takut sendirian makanya dia nggak pernah matiin lampu saat tidur.

50.Pas ditanya kapan Heechul merasa sakit hati, dia menjawab ketika putus sama pacarnya. Heechul udah lama ninggalin rokok. Heechul bilang, cinta adalah sesuatu yang unik karena bisa meluluhkan hati yang beku dan nanti kalau menikah, Heechul pengen punya 2 anak aja.

51. Arti nama Donghae adalah Matahari terbit dari timur.

52. Di Super Junior, anggota paling jorok itu Eunhyuk, tapi kamar yang paling bersih dan rapi itu kamar milik Eunhyuk.

53. Leeteuk adalah leader yang paling hebat. Mendapat gelar Angel without wings, mempunyai lesung pipi yang sangat menawan.

54. Kepribadian Heechul 4D, mempunyai grup yang terdiri dari artis-artis bergolongan darah AB, Heechul’s line.

54. Heechul adalah orang yang sangat terpukul ketika Hangeng memutuskan untuk keluar dari Super Junior.
55. Hangeng suka masakin Heechul nasi goreng beijing walaupun Heeechul tidak meminta untuk dimasakin.

56. Hangeng satu kamar dengan Heechul sejak training, maka dari itu mereka menjadi sangat dekat. Dan hanya Hangeng yang diperbolehkan Heechul untuk tidak memanggilnya dengan sebutan “hyung”.

57. Yesung mempunyai hewan peliharaan, 3 kura-kura dan 1 anjing. Kura-kuranya dia beri nama ddagkomang, ddangkoming dan ddangkomeng. Sementara itu, anjingnya ia beri nama kkoming.

58. Heechul mempunyai kucing piaraan yang diberinama Heebum, sedangkan Hangeng mempunyai anjing yang bernama Riders. Walaupun majikannya sangat akur, Heebum dan Riders selalu bertengkar.

59. Siwon selalu mengatakan, jika ada Yesung dibelakangnya dia selalu merasa ada aura hitam yang aneh.

60. Jika Leeteuk adalah eomma(ibu) Super Junior, Kangin lah yang menjadi Appa(ayah) bagi Super Junior.

61. Karena album ke-5 Suju, Shindong menurunkan berat badannya hingga 20 kg.

62. Dibalik mukanya yang super aegyeo itu, Sungmin jago bela diri cina. Sebelum Hangeng keluar dari Suju, tiap pagi Sungmin selalu berlatih martial arts nya dengan Hangeng di atap apartemen.

63. Walaupun Sungmin terlahir di keluarga yang bisa dibilang kalangan atas, Sungmin selalu rendah hati dan tidak foya-foya.

64. Pernah waktu Suju memenangkan penghargaan yang sangat penting, saat itu semua anggota menangis dan saling berpelukan, hanya Sungmin yang menahan air matanya. Saat dibawah panggung, nampak Sungmin sedang berjongkok di pojok ruangan, saat itulah Sungmin mulai menangis.

65. Sungmin tidak begitu suka minum minuman beralkohol tinggi, tetapi dia lebih suka minum wine. Biasanya dia minum wine dengan Kyuhyun.

65. Eunyuk itu playboy, tapi dia malu kalo dekat sama cewek. Waktu training Eunhyuk sempat pacaran sama G.Na. Temen deketnya Junsu DBSK.

66. Waktu kecil Eunhyuk pengen jadi pemain bola.

67. Heechul terkenal sebagai netizen (pengguna internet yang aktif).

68. Leeteuk suka cewek cantik, kalau bisa yang mempunyai pergelangan tangan dan kaki yang kurus.

69. Kalau keluar dorm *apartemen* Leeteuk suka pake celana ketat, tapi kalo di dorm cuma pake boxer.

70. Yesung suka banget megang wajah orang, anggota Suju sasarannya. Karena anggota Suju biasanya pake make-up, Yesung hanya memegang philtrum para member. Pilthrum favoritnya itu punya Siwon, karena panjang dan tipis. Kebiasaan Yesung ini disebelin sama member Suju lainnya. Di salah satu acara, Shindong mengungkapkan kebiasaan Yesung ini, ia sebut dengan nama philtrum syndrome.

71. Temen sekamar Ryeowook. Mempunyai kedai kopi, Handel&Gretel. Jika ada waktu luang atau weekend, Yesung biasanya membantu orangtua dan adik laki-lakinya mengurus kedainya. Orangtuanya memiliki restoran, Babtol’s.

72. Sungmin kepingin banget jadi spiderman.

73. Jika Kangin mengelap ban mobilnya dengan kain lap, sedangkan Sungmin dengan tissue.

74. Donghae suka banget dipeluk, anti rokok dan minuman keras.

75. Hangeng terpilih sebagai pembawa obor pada Olimpiade Beijing 2008, dan menjadi salah satu anggota boyband pertama yang terpilih dalam sejarah. Orang penting dalam arus masuknya hallyu wave di Cina.

76. Ryeowook adalah koki istimewanya SuJu.

77. Kibum dijuluki Killer Smile, karena mempunyai senyum yang sangat menawan.

78. Kangin itu bawel banget, dia akan menceritakan aib anggota suju lainnya kepada orang lain, sedangkan Leeteuk hanya menceritakan pada member lainnya saja.

79. Kyuhyun itu maniak game. Game favoritenya adalah Starcraft, dia sampai dijuluki Gaemkyu oleh member yang lain. Biasanya tengah malam, Kyu selalu berteriak-teriak, ketika ditanya Donghae kenapa, dengan polosnya Kyu menjawab kalo dia  teriak-teriak karena kalah maen game.

80. Kyuhyun rela kurang tidur, demi maen game. Kalo lagi maen game, kyu enggak mau diganggu. Kyuhyun pernah mengaku, ia ingin menjadi Gamer Profesional suatu saat.

81. Jika ada waktu luang, kyu akan maen game. Kebiasaannya ini dimulai sejak ia duduk di kelas 3SD. Orangtua kyuhyun sempat mengomel-ngomel gara2 kyu maen game terus.

“Kyuhyun, kenapa kamu selalu maen game setiap hari? Kamu kan sudah besar. Apa yang terjadi kalau kerjaanmu hanya maen game? Pikirkan masa depanmu!” itulah omelan ortu kyuhyun saat dia remaja.

82. Walaupun Kyu seorang maniak game, dia adalah pemenang olimpiade matematika sewaktu sekolah. Dia juga lulus kuliah dengan nilai terbaik di semua mata kuliahnya. Karena itu lah, Kyu mendapat ijin dari orangtunya untuk mengejar cita-citanya menjadi artis dan penyanyi legendaris.

83. Siwon sering ngomong pakai Bahasa China ke Hangeng, hitung-hitung buat ngelatih skill bahasa mandarinnya.

84. Siwon adalah Putra Choi Ki Ho, CEO dari sebuah perusahaan minimarket terbesar di Korea, Boryung Pharmaceutocal.

85. Waktu liburan sekolah, Siwon pernah bekerja paruh waktu di pom bensin tanpa sepengetahuan orangtuanya. Siwon bekerja karena ingin mandiri, dan bisa membiayai biaya kuliahnya yang mahal *Inha University termasuk universitas bagus dan sangat mahal*. Sayangnya di hari ke-4, ternyata customer yang datang ke pom bensin tersebut adalah ayahnya sendiri, seketika itu juga Siwon disuruh berhenti.

86. Siwon terlahir dalam keluarga Kristen yang taat. Dia tidak pernah lupa membaca Alkitab, berdoa, dan pergi ke Gereja. Siwon juga aktif dalam kegiatan-kegiatan rohani di gereja.

87. Leeteuk dan Heechul adalah anggota yang direkrut pertama kali oleh SM, sedangkan Kyuhyun yang terakhir.

88. Mulanya Kyuhyun bercita-cita menjadi seorang pengacara, tetapi dunia musik ternyata lebih menarik hati Kyuhyun.

89. Shindong suka cewek yang imut dan pendek.

90. Kibum itu aktornya Suju, dia lebih memilih vakum dari Suju dan memilih mendalami dunia akting. Kibum menghabiskan masa kecilnya di Los Angels dan bersekolah di Santa Maria High school ini memang suka menonton film sejak TK.

91. Donghae selalu merusak barang-barang Ryeowook.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s