Dapatkah Kembali Mempercayai Kekasih yang Telah Berselingkuh?

img

 

Mengetahui kekasih berselingkuh dengan wanita lain memang menyakitkan. Namun di balik sakit hati itu, Anda sangat mencintai kekasih dan tidak rela melepasnya. Anda pun semakin bimbang ketika dia menyesali perbuatannya dan memohon agar hubungan bisa tetap berjalan. Antara ingin memaafkam tapi tidak bisa melupakan kejadian menyakitkan tersebut.

Cosmopolitan Internasional memaparkan, perselingkuhan bisa dimaafkan, tapi harus dilihat dari beberapa faktor. Lihat seberapa sering ia berselingkuh. Jika si dia sudah sering ketahuan selingkuh, sebaiknya segera keluar dari hubungan tersebut. Jika Anda terus memaafkannya, maka akan ada perselingkuhan selanjutnya. Namun jika ia baru kali ini berselingkuh dan tampak sangat menyesal, Anda boleh membukakan pintu maaf untuknya. Tapi pastikan, Anda memang tulus memaafkannya dan menerima segala kesalahannya.

Pertanyaan lainnya, bila Anda bisa sedikit menerima kesalahannya, apakah bisa mempercayainya lagi? Mungkin untuk menjawab pertanyaan ini Anda masih bingung, apalagi masalah perselingkuhannya masih baru dan keadaan sedang memanas. Sebaiknya Anda dan si dia memerlukan masa recovery, selama beberapa minggu, dengan tidak berhubungan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut. Jika Anda merasa hubungan Anda sangat penting dan melihat keseriusannya untuk memperbaiki hubungan, dari sana Anda mungkin bisa melupakan kesalahannya dan sedikit demi sedikit bisa mempercayainya lagi.

Bisa kembali mempercayai si dia yang telah bermain hati memang tidak bisa secara instan. Namun secara perlahan, Anda dapat memupuk kembali kepercayan dengan tips berikut ini.

1. Katakan Perasaan Anda
Anda harus mengatakan kepada kekasih bahwa Anda belum bisa mempercayai dia dengan utuh. Sehingga, ketika Anda mulai mencurigainya dia akan memahami sikap Anda tersebut. Katakan juga bahwa Anda akan sangat sedih dan kecewa jika ia ketahuan selingkuh lagi dan Anda harus mengatakan konsekuensinya jika ia kembali bermain hati.

2. Minta Ia Lebih Rajin Menghubungi Anda
Komunikasi sangat penting dalam hubungan asmara. Komunikasi semakin penting ketika Anda tidak mempercayainya, sehingga dengan membicarakannya Anda menjadi lebih jelas dan tidak berasumsi. Jadi, mintalah dia untuk lebih sering mengabari Anda untuk mengatakan sedang di mana si dia dan bersama siapa. Cara tersebut sangat efektif untuk menumbuhkan kepercayaan Anda kembali.

3. Luangkan Waktu Bersama
Meluangkan waktu untuk bersama lebih banyak juga dapat mendekatkan kembali hubungan yang sempat renggang. Anda bisa berlibur bersama atau lebih sering bertemu. Selain itu, jika biasanya di sering pergi sendiri ke acara kawinan atau nonton pertandingan olahraga, sesekali temani si dia. Dengan begitu, Anda akan mengenali teman-temannya dan akan tenang jika kekasih Anda bertemu dengan teman-temannya tersebut.

4. Perlahan-lahan Memaafkan dan Melupakan
Langsung melupakan dan memaafkan kekasih yang telah berselingkuh merupakan hal yang mustahil. Anda perlu waktu untuk mengatur perasaan dari awal lagi. Namun Anda harus berkomitmen untuk memaafkannya dan melupakan kejadian perselingkuhan tersebut. Lambat laun Anda pun bisa menerimanya.

5. Jangan Terus Mengungkit
Jadikan perselingkuhannya sebagai pelajaran untuk Anda dan kekasih. Terus mengungkit kesalahannya tidak akan menyelesaikan masalah dan malah menghalangi Anda untuk bisa percaya lagi. Untuk itu, jangan terus membahasnya dan menyeret kesalahannya di setiap argumen. Berhentilah terobsesi dengan kesalahan fatalnya tersebut. Anda harus bangkit dengan mengalihkan pikiran negatif menjadi positif. Caranya dengan menyibukkan diri dan melakukan kegiatan yang menyenangkan.

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/06/20/093556/2278629/852/dapatkah-kembali-mempercayai-kekasih-yang-telah-berselingkuh

Untitled-1 k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s