Gagal Diterima Kerja, Lakukan 5 Hal Ini

img

Perjalanan belum berakhir bila ternyata Anda gagal diterima kerja oleh perusahaan yang Anda inginkan. Masih ada banyak kesempatan yang bisa Anda dapatkan. Daripada terus-menerus merasa kecewa, lakukan lima hal ini, seperti dikutip dari Wikihow.

1. Redakan Emosi

Ketika mengetahui bahwa Anda tak diterima kerja di perusahaan yang didambakan, janganlah langsung emosi. Sebab, hal tersebut hanyalah akan membuat Anda marah
dan semakin kecewa. Cobalah untuk meredakan emosi dan yakin pada diri sendiri bahwa Anda akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

2. Berterima Kasih

Saat Anda ditolak oleh perusahaan yang Anda lamar, ucapkanlah terima kasih pada pewawancara. Ucapkanlah secara tulus untuk menunjukkan profesionalitas Anda.

3. Minta Saran

Ada baiknya jika Anda meminta saran pada pihak perusahaan yang menolak Anda. Tanyakan pula kriteria kandidat seperti apa yang mereka inginkan. Ini akan menjadi pelajaran buat Anda ke depannya.

4. Jaga Komunikasi

Meskipun Anda sudah ditolak oleh perusahaan yang Anda lamar tersebut, usahakan untuk tetap menjaga komunikasi dengan baik oleh pihak perusahaan. Ini bisa
membantu Anda menambah jaringan untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan baru nantinya.

5. Evaluasi Diri

Meskipun Anda merasa sudah melakukan yang terbaik ketika wawancara kerja, setelah itu sebaiknya lakukan evaluasi diri. Lihatlah sisi positif mana yang harus dipertahankan dan bagian seperti apa yang perlu dikembangkan. Evaluasi tersebut bisa bermanfaat bagi Anda untuk mempersiapkan diri dalam melakukan wawancara kerja di kemudian hari.

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/07/01/175504/2289364/1133/6/gagal-diterima-kerja-lakukan-5-hal-iniw992201835

Untitled-1 k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s