Bahan Alami Yang Melindungi Kulit Dari Sengatan Matahari

Sengatan matahari semakin membahayakan kulit dari hari ke hari. Pelembab dan pencerah kulit saja seringkali tidak cukup untuk mengatasinya, oleh karena itulah kita memerlukan tabir surya.

Ternyata selain mengandalkan tabir surya yang ada pada pelembab Anda, kini Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai tabir surya. Meski bisa dikatakan sebagai bahan natural, namun kandungan SPF di dalamnya cukup memenuhi standard kebutuhan kulit Anda.

Wortel

Wortel adalah salah satu tanaman merah yang bisa menangkal radikal bebas. Termasuk sengatan matahari. Wortel juga bisa mencegah penyakit kronis seperti kanker.

Bila Anda membutuhkan tabir surya alami, Anda bisa menggunakan ekstrak wortel. Dilansir dari Boldsky, minyak wortel mengandung SPF yang sangat tinggi hingga SPF 40. Wow, ampuh juga ya, Ladies?

Raspberry

Buah berry adalah bahan alami yang sering digunakan sebagai pencerah kulit dan membuat awet muda. Anda bisa mencari pelembab atau lotion dengan kandungan buah berry seperti raspberry atau membeli ekstrak buah raspberry. SPF yang terkandung di dalamnya cukup tinggi, yaitu hingga SPF 20.

Minyak esensial dari raspberry ini bisa mengandung lemak omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, dan stretchmark

Gandum

Minyak gandum juga menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan untuk melindungi wajah. Gandum memiliki perlindungan SPF 20 yang baik bagi kulit.

Menggunakan minyak gandum sama dengan memberikan makanan bergizi pada kulit karena kaya akan vitamin E dan mampu memperbaiki kerusakan sel. Selain itu bisa membentuk menjaga kulit tetap cerah berseri.

Alpukat

Minyak alpukat, selain bisa meningkatkan perlindungan pada kulit kering, juga bisa melindungi kulit Anda. Lemak baik dalam alpukat bisa membantu memberikan lapisan baru yang melindungi kulit Anda. Minyak alpukat mengandung SPF 15 yang bisa melindungi kulit Anda jadi gelap, kering dan kusam karena terbakar matahari.

Bila Anda tak menemukan essence atau minyak alami dari bahan ini, Anda bisa mencari pelembab, body lotion atau masker dengan bahan alami tersebut. Pelembab dan lotion bisa melindungi sekujur tubuh Anda dan masker bisa merawat kulit setelah seharian diterpa cahaya matahari.

sumber : http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/23959-bahan-alami-yang-melindungi-kulit-dari-sengatan-matahari.html

Untitled-1 k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s