5 Cara Melupakan Mantan, Walau Masih Cinta

Lagi-lagi perkara mantan, yang membuat Anda jadi pusing, susah tidur, dan tidak enak makan. Padahal toh Anda sudah putus, dan mungkin dia sudah punya kekasih baru. Tetapi, kok masih tidak bisa lupa ya?

Hmm… ya, akui saja, Anda memang masih mencintai dia. Tetapi, apa gunanya mencintai mantan yang sudah tidak lagi mencintai Anda? Apa gunanya memelihara cinta yang sia-sia?

Ladies, you deserve to get the best. Untuk itu, jangan sia-siakan waktu Anda dengan memelihara cinta yang tak akan mungkin bisa dipertahankan lagi.

Maafkan diri sendiri

Apapun alasan putusnya, entah itu mungkin salah Anda, Anda harus bisa memaafkan diri sendiri. Kedengarannya aneh, tetapi banyak wanita yang tak bisa memaafkan kesalahan diri sendiri sehingga ia masih terus mengikat mantan kekasihnya.

Biarkan diri Anda memulai lembar baru dan mengakhiri yang lama. Yang seharusnya tak perlu diingat dan dikenang lagi. Berikan kesempatan diri Anda berusaha sekali lagi.

Tidak menyesal

Penyesalan biasa datang di akhir, tetapi toh keputusan itu telah Anda ambil dan melalui proses pemikiran yang cukup panjang. Lantas, untuk apalagi disesali kalau memang itu keputusan Anda.

Kali ini, apabila Anda sulit membuang rasa penyesalan. Tulis di secarik kertas keuntungan dan kelebihan yang Anda peroleh setelah putus darinya. Nah, apakah Anda masih menyesal?

Ingat pertengkaran Anda dengannya

Ingat kembali, mengapa Anda memilih putus darinya, ingat pula pertengkaran demi pertengkaran yang membuat Anda sudah tak tahan dan ingin mengakhiri hubungan. Dengan demikian Anda akan kembali sadar, bahwa memang berpisah adalah keputusan yang terbaik.

Cari suasana baru

Tak perlu terus menerus hidup di kenangan lama. Anda boleh kok membuang barang-barangnya dan menyusun kembali hidup Anda dengan barang-barang baru, sehingga Anda tidak lagi mengingat kenangan bersamanya.

Atur kembali kamar Anda sehingga Anda punya motivasi untuk mengubah banyak hal di dalam hidup Anda. Setidaknya suasana baru juga dapat mempengaruhi suasana hati dan pikiran. Ini saatnya untuk maju, dan tidak berjalan mundur ke belakang.

Ingat kelebihan status Anda sekarang

Single bukan berarti harus selalu bersedih dan merasa bahwa diri sedang lemah. Single hanyalah sebuah status, sebuah proses di mana pada akhirnya Anda akan menemukan pasangan baru. Tak perlu malu, tak perlu bersedih. Nikmati kelebihan menjadi single dan tunjukkan bahwa Anda bisa berbahagia dengan status Anda saat ini.

Ketika Anda menemukan kelebihan dan kebahagiaannya, Anda akan segera bisa melupakan mantan, walau tadinya Anda masih mencintainya.

Saatnya kini Anda melihat ke depan, pada orang yang masih samar-samar Anda lihat, namun yang akan membuat Anda jauh lebih bahagia kelak. Selamat move on, dear. (vem/bee)

sumber : http://www.vemale.com/relationship/love/23310-5-cara-melupakan-mantan-walau-masih-cinta.html

Untitled-1 k

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s